Ramalan Bupati Kebumen Di Pilkada Serentak 2015

0

RAMALAN BUPATI KEBUMEN DI PILKADA SERENTAK 2015

RAMALAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KEBUMEN 2015 VERSI MBAH MIJAN

Indonesia akan menggelar pesta demokrasi terbesar dalam sejarah, pada tanggal 09 Desember 2015, Pilihan Kepala Daerah (PILKADA) akan digelar secara serentak. Saya menilai ini adalah terobosan baru yang sangat efektif, guna memangkas biaya yang terlalu besar.

Memang ada sedikit rentan konflik, terutama potensi kerawanan yang ditimbulkan dari karakter masyarakat setempat. Hal ini tentu sudah menjadi pertimbangan matang, terlihat pasukan pengamanan juga sudah benar-benar siap diterjunkan.

Pada kesempatan pemilu ini, harus digunakan sebaik-baiknya, agar bisa memilih wakil kepala daerah yang mumpuni “mbangun ndeso”. Peran masyarakat sangat penting, jangan sampai salah pilih, demi kemajuan daerahnya.

Saya pribadi sangat mengapresiasi tentang PILKADA serentak, tak terbayang jika masing-masing daerah, memiliki wakil rakyat yang terbaik, maka mereka akan berlomba memajukan daerahnya secara bersamaan.

Kebumen memiliki banyak tempat wisata, goa bersejarah, pantai-pantai yang sangat menawan, namun masih belum mampu menarik wisatawan asing. Selain itu, masih banyak lagi potensi alam yang bisa dikembangkan.

Saya merasa yakin, kalau ada pemimpin yang mau mengelola dan menata serius, Kebumen bisa menjadi kabupaten yang diunggulkan. Kota ini memiliki banyak sejarah, semoga warganya tidak salah pilih.

Banyak wajah baru yang menghiasai pemilihan kepala daerah kali ini, mudah-mudahan bisa amanah dan lebih baik dari sebelumnya. Sudah saatnya, mempunyai pemimpin yang bisa memajukan daerah dan masyarakatnya.

Sebagai orang yang terlahir di Kebumen, saya akan menyoroti pemilihan kepala daerah dikota kelahiran saya sendiri. Dari kabar angin yang berhembus, di Kebumen cukup ramai, suasana panas juga sudah mulai terlihat.

Dari kabar yang saya peroleh, incumbent (Buyar Winarso) tidak mencalonkan kembali di pemilihan umum kali ini, berarti kesempatan kepada yang lainnya untuk menjajal pimpin Kebumen.

Menurut KPU Kebumen, ada 3 calon yang bakal bertarung diajang PILKADA serentak 2015. Rapat pleno pada hari Selasa, 25 Agustus 2015, telah memutuskan nomor urut dari 3 pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Ramalan Bupati Kebumen 2015

Foto Istimewa/ KPU Kebumen

  • Nomor Urut I dipegang oleh H. KHAYUB MOHAMAD LUTFI, SE dan H. AKHMAD BAKHRUN, S.Sos, MH
  • Nomor Urut II dipegang oleh Ir.H. MOHAMMAD YAHYA FUAD, SE dan KH. YAZID MAHFUDZ
  • Nomor Urut III dipegang oleh H. BAMBANG WIDODO, SE, MM dan H. SUNARTO, ST

Spanduk yang berisi slogan-slogan juga sudah bertebaran, nampaknya akan menjadi pertarungan yang sangat seru, mengingat 3 pasangan ini sama-sama optimis bisa memenangkan PILKADA 2015.

  1. Pasangan Khayub-Bakhrun berslogan “Guyub Rukun Mbangun Kebumen”
  2. Pasangan Fuad-Yazid berslogan “Terusna Aku Bae”
  3. Pasangan Bambang-Sunarto “Kebumen Maju”
Baca Juga : Ramalan Tahun 2015

Kebumen sebuah Kabupaten yang cukup luas, mayoritas pencaharian penduduknya adalah petani dan nelayan. Tradisi di daerah kami tergolong masih unik, dan cukup kental dengan budaya klenik.

Suasana mistis akan santer terlihat jelang hari H, 3 hari sebelum pencoblosan adalah puncak dari perang ghoib, bukan cuma calon dan para pendukungnya yang berlomba, tapi para ahli supranatural juga akan unjuk gigi.

Mendengar kabar 3 calon yang akan berebut kursi Kebumen 1, membuat saya penasaran untuk melihat peruntungan mereka secara batin. Dari pancaran aura, ketiga calon di dominasi warna merah.

Arti dari aura warna merah, ketiga-tiganya memiliki ambisi yang sama, baik calon nomor urut 1, 2, ataupun 3. Secara garis besar, mereka semuanya mampu dan bisa menjadi Bupati-Wakil Bupati Kebumen periode 2015-2020.

Sejak 1 minggu yang lalu, saya sudah mencoba melakukan terawangan untuk ketiga calon, titik berat pertempuran ada dikubu Khayub_Bakhrun vs Fuad-Yazid. Sementara Bambang-Sunarto, hanya menempati posisi kuda hitam (pemecah suara).

Kemudian saya memusatkan penerawangan kembali, terus saya coba berkali-kali, siapakah calon terkuat yang berpotensi duduk sebagai Bupati & Wakil Bupati 2015 nanti. Dibalik aura warna merah dari mereka, ada aura biru yang melapisi 1 pasangan calon.

Aura biru laut yang cukup kental, melapisi pasangan calon nomor urut 1, tak puas sampai disitu, malam tadi saya coba melihatnya kembali. Aura biru laut adalah simbol alam ghoib, artinya bukan cuma didukung oleh warga Kebumen, tapi juga para leluhur.

Ramalan Bupati Kebumen di PILKADA serentak 2015, menurut saya akan jatuh ketangan KHAYUB-BAKHRUN (pasangan nomor urut satu). Terlepas dari benar atau tidaknya, kita pasrahkan saja kepada Tuhan.

Saya juga menghimbau warga Kebumen agar tidak tergiur dengan politik uang, soal partai apa saja yang mendukung, menurut saya tidak menjadi soal, yang terpenting visi-misinya pro rakyat. 

Ramalan adalah sebuah prediksi, teknik menebak yang bisa saja salah dan bisa saja benar, yang paling penting siapapun nanti pemenangnya, harus  benar-benar tulus iklas membangun Kebumen.

Terserah mau pilih yang mana, gunakan hati nurani untuk menentukan calon pemimpin yang menurut anda mampu. Hak suara anda sangat berguna bagi Kebumen hari ini, nanti dan selamanya.

Semoga PILKADA Kebumen 2015 ini, melahirkan pemimpin daerah yang akan membawa perubahan, kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan warga Kebumen.

KEBUMEN BERIMAN – BERSIH INDAH NYAMAN

Share.