Karakter Khas Seseorang Dari Bentuk Tubuh

KARAKTER KHAS SESEORANG DARI BENTUK TUBUH

Karakter khas seseorang dari bentuk tubuh, adalah lanjutan dari artikel kami sebelumnya, yang membahas sifat berdasarkan bentuk tubuh secara umum.

 Kontak WA mbah mijan

 

Melihat kekurangan orang lain sangat mudah, tapi melihat kekurangan diri sendiri itu susah. Hal ini menjadi topik yang menarik, termasuk para ahli filosofi, salah satunya dari Yunani yang membuat buku dengan judul “Mengenal Karakter Diri Sendiri”.

Prof. Socrates dan dr. Kretschmer, adalah ahli filosof yang mengelompokan kepribadian manusia melalui type serta ciri fisiknya. Mereka membedakan sifat kita berdasarkan bentuk tubuh, cara berbicara dan emosionalnya.

Mereka berpendapat bahwa mengelompokan sifat dari bentuk fisik dan sisi emosional, adalah cara yang paling praktis untuk mengenali karakter diri sendiri. Kajian ini bertujuan agar bisa mengevaluasi, introspeksi, dan memperbaiki kekurangan kita.

sifat khas seseorang dari bentuk tubuh

Dari sisi emosional, kedua ahli filosof ini membedakan karakter manusia dengan dua kategori, yaitu “schizothyme” dan “cyklothym”. Seperti apa penjelasannya, mari kita simak dibawah ini.

  1. SCHIZOTHYME

Orang yang mempunyai emosional jenis ini, kecenderungan autis, pemurung, pribadi yang tertutup, sangat pemalu, minder atau kurang percaya diri, takut dengan keramaian, berimajinasi yang tidak jelas, tidak mudah emosi tapi pendendam.

       2. CYKLOTHYM

Orang yang mempunyai emosional jenis ini, kebalikan dari schizothyme, sangat percaya diri, ceria, terbuka dengan orang lain, mudah bergaul. Emosional jenis ini sangat umum dimiliki oleh sebagian besar manusia, letupan emosinya bisa luar biasa tapi mudah reda.

Sedangkan karakter khas seseorang dari bentuk tubuh, dibagi menjadi beberapa kelompok antara lain :

  • KURUS 

Sifat dasarnya adalah pemurung, kurang terbuka dengan orang lain. Type ini akan mengalami perubahan kondisi pada saat frustasi, bisa berubah saat terpengaruh dengan lingkungan.

  • GEMUK

Sifat dasarnya adalah humoris, mudah bergaul, penyabar. Type ini akan mengalami perubahan disaat ada yang menekannya, bisa berubah karena terpengaruh tekanan orang sekitar.

  • ATLETIS 

Sifat dasarnya adalah terbuka, care dengan siapa saja. Type ini akan mengalami perubahan disaat ada masalah tentang perasaan, bisa berubah karena terpengaruh dengan pasangan.

  • PIKNIS 

Sifat dasarnya adalah rasional, tegas, berjiwa pemimpin. Type ini akan mengalami perubahan disaat ada yang merendahkan, bisa berubah karena terpengaruh hanya dengan ucapan.

Ket. Piknis adalah body sedang, tidak kurus, tidak gemuk, tidak tinggi dan tidak pendek (sedang).

  • DISPLATIS

Sifat dasarnya lebih cerdas dari segala type diatas, kreatif. Type ini akan mengalami perubahan disaat apa yang dilihat bisa memotivasinya, bisa berubah hanya karena apa yang dilihat atau dibacanya.

Ket. Displatis adalah body mini ( isitilah lazimnya cebol).

Penelitian lain tentang sifat khas seseorang dari bentuk tubuh, ada bermacam-macam, contohnya dibawah ini : 

DENYUT JANTUNG 

Menurut peneliti, orang yang detak jantungnya lebih cepat (rytme detak), cenderung mudah stres, kecemasan yang berlebihan, memiliki perasaan negatif (berprasangka buruk).

PINGGUL BESAR 

Menurut peneliti, orang yang memiliki pinggul besar (pria-wanita), cenderung plin-plan, pelupa, kalau mempelajari sesuatu lambat menangkapnya.

PINGGANG LANGSING

Menurut peneliti, orang yang memiliki pinggang langsing (pria-wanita), cenderung tempramental, pandai, mudah beradaptasi dengan lingkungan.

PANTAT TEBAL 

Menurut peneliti, orang yang berpantat tebal (pria-wanita), cenderung memiliki sifat yang lemah lembut, baik hati, dan peduli dengan sanak famili.

Nampaknya karakter melalui bentuk bibir juga menarik untuk dibahas, khususnya bagi wanita. Bibir pria menurut saya tidak perlu dibahas, karena tidak menarik sama sekali, betul kan?

A. Bibir Tipis 

Wanita yang memiliki bibir tipis berkarakter banyak bicara, sisi negatifnya suka merumpi, sedangkan sisi positifnya cocok bekerja sebagai marketing. Gairah bercintanya tinggi, bernafsu besar, sering menuntut kepuasan kepada pasangannya.

B. Bibir Tebal

Wanita yang memiliki bibir tebal berkarakter terbuka, sisi negatifnya tidak bisa menyimpan rahasia, sedangkan sisi positifnya ucapannya berpengaruh. Gairah bercintanya biasa, terkadang cenderung besar, selalu siap sedia kepada pasangannya.

C. Bibir Menonjol 

Wanita yang memiliki bibir menonjol berkarakter pemalu, sisi negatifnya tidak disukai banyak teman, sedangkan sisi positifnya setia terhadap pasangan. Gairah bercintanya simpel, tidak banyak gaya dan cenderung pasrah terhadap pasangan.

D. Bibir Kecil 

Wanita yang memiliki bibir kecil berkarakter manja, sisi negatifnya pemalas, sedangkan sisi positifnya bisa membuat nyaman orang didekatnya. Gairah bercintanya penuh dengan kelembutan, menyukai permainan pasangan yang pelan-pelan.

E. Bibir Lebar 

Wanita yang memiliki bibir lebar berkarakter perayu, sisi negatifnya mudah jatuh cinta, sedangkan sisi positifnya pekerja keras. Gairah bercintanya sangat moody, kadang besar kadang kecil, hal ini yang membuat pasangan mudah meninggalkannya.

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini

 


 


Kontak WA mbah mijan