Alamat Paranormal Kabupaten Sragen

Alamat Paranormal Kabupaten Sragen
www.mbahmijan.com Alamat Paranormal Kabupaten Sragen

Alamat Paranormal Kabupaten Sragen

Info Tentang Alamat Asli Dan Lengkap Paranormal Tersakti Di Kabupaten Sragen

 

 Kontak WA mbah mijan

Sejarah Kabupaten Sragen 

Sragen adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya terletak di Sragen, sekitar 30 km sebelah timur Kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Grobogan di utara, Kabupaten Ngawi (Jawa Timur) ditimur, Kabupaten Karanganyar di selatan, serta kabupaten Boyolali di barat.

Kabupaten ini dikenal dengan sebutan “Bumi Sukowati”, nama yang digunakan sejak masa kekuasaan Kerajaan (Kasunanan) Surakarta. Nama Sragen di pakai karena pusat pemerintahan berada di Sragen. Kawasan Sangiran merupakan tempat ditemukannya fosil manusia purba dan binatang purba, yang sebagian disimpan di Museum Fosil Sangiran.

Geografi Kabupaten Sragen

Wilayah Kabupaten Sragen berada di lembah daerah aliran sungai Bengawan Solo yang mengalir ke arah timur. Sebagian besar merupakan dataran rendah dengan ketinggian antara 70-480 meter diatas permukaan air laut. Sebelah utara berupa perbukitan, bagian dari rangkaian Pegunungan Kendeng. Sedangkan Sebagian kecil wilayah selatan berupa perbukitan kaki Gunung Lawu.

Hari Jadi Kabupaten Sragen

Hari jadi Kabupaten Sragen di tetapkan dengan Perda Nomor: 4 Tahun 1987, yaitu pada hari selasa pon, tanggal 27 Mei 1746. Tanggal dan waktu tersebut adalah dari hasil penelitian serta kajian pada fakta sejarah, ketika Pangeran mangkubumi yang kelak menjadi Sri Sultan Hamengku Buwono yang ke-I menancapkan tonggak pertama melakukan perlawanan terhadap Belanda menuju bangsa yang berdaulat dengan membentuk suatu Pemerintahan lokal di Desa Pandak, Karangnongko masuk tlatah Sukowati sebelah timur.

Alamat Paranormal Kabupaten Sragen
www.mbahmijan.com Alamat Paranormal Kabupaten Sragen

Transportasi

Kabupaten Sragen terletak di jalur utama Yogyakarta-Solo-Surabaya. Kabupaten ini merupakan gerbang utama sebelah timur Provinsi Jawa Tengah, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Sragen dilintasi jalur kereta api listas selatan Pulau Jawa (Surabaya-Yogyakarta-Bandung-Jakarta) dengan stasiun terbesarnya Sragen, serta lintas Gundih-Solo-Balapan denga stasiun terbesarnya Stasiun Salem di Gemolong. Sragen juga dilintasi oleh Jalan Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi dengan pintu keluar di jalan Gemolong-Sragen.

Alamat Paranormal Kabupaten Sragen

Memiliki usaha yang berkembang dan maju adalah impian para pengusaha, namun di zaman sekarang ini banyak sekali persaingan dalam usaha. Bahkan banyak juga pengusaha yang bangkrut dan tutup karena kalah bersaing dengan pengusaha lain.

Maka dari itu jika Anda seorang pengusaha, saya sarankan agar tidak kalah bersaing dengan pengusaha lain, ada baiknya Anda memiliki sarana pelancar usaha dengan cara mengubungi link dibawah ini.

 


Kontak WA mbah mijan

 Alamat Paranormal Kabupaten Sragen