Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo

Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo
www.mbahmijan.com Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo

Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo

Informasi Tentang Paranormal Tersakti Yang Ada Di Kabupaten Wonosobo

 

 Kontak WA mbah mijan

Sejarah Kabupaten Wonosobo

Wonosobo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibu Kotanya adalah Wonosobo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di timur, Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di barat, serta Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di utara.

Kabupaten Wonosobo berdiri 24 Juli 1825 sebagai kabupaten di bawah Kesultanan Yogyakarta sesuai pertempuran dalam Perang Diponegoro. Kyai Moh. Ngampah, yang membantu Diponegoro, diangkat sebagai Bupati pertama dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung ( K. R. T. ) Setjonegoro.

Kata Wonosobo berasal dari bahasa Jawa: Wanasaba, yang secara harfiah berarti: “tempat berkumpul di hutan”. Bahasa Jawa sendiri mengambilnya dari bahasa Sanskerta: Vanasabha yang artinya kurang lebih sama. Kedua kata ini juga dikenal sebagai dua buku dari Mahabharata: “Sabhaparwa” dan “Wanaparwa”.

Geografi Kabupaten Wonosobo

Sebagian besar wilayah Kabupaten Wonosobo adalah daerah pegunungan. Bagian Timur ( berbatasan dengan Kabupaten Temanggung ) terdapat  dua gunung berapi: gunung Sindoro ( 3.136 meter ) dan Gunung Sumbing (3.371 meter). Daerah utara merupakan bagian dari Dataran Tinggi Dieng, dengan puncaknya Gunung Prahu (2.565 meter). Di sebealah selatan, terdapat Waduk Wadaslintang.

Ibukota Kabupataen Wonosobo derada di tengah-tengah wilayah Kabupaten, yang merupakan daerah hulu Kali Serayu, Wonosobo dilintasai jalan Provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwokerto.

Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo
www.mbahmijan.com Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo

Pertanian Di Kabupaten Wonosobo

Sayuran

Wonosobo adalah wilayah dengan keadaan tanaha yang begitu subur sehingga banayak sekali tanaman yang dapat tumbuh contohnya adalah sayuran. Mulai dari dataran tinggi Dieng samapai Kaliwiro (yang merupakan wilayah rendah) terdapat banyak sekali sayuran. Berbagai macam sayauran dapat tumbuh seperti, kubis, kentang, selederi, daun kocai, sawi, mentimun, bayam, terong, cabe, kangkung, dan masih banyak tumbuhan yang termasuk jenis sayuran lain.

Buah-buahan

Di wilayah yang dijuluki kota dingin ini juga dapat tumbuh berbagai buah-buahan. Adapun buah yang dapat tumbuh adalah pisang, pepaya, durian, mangga , jambu, duku, rambutan, buah naga, nanas, kelengkeng, sroberi, anggur, manggis, dan lain-lain. Selain itu, ada beberapa buah-buahan yang tumbuh didalam tanah yaitu singkong dan ubi jalar. Salah satu yang menjadi buah khas di Wonosobo adalah Buah Carica (Vasconcellea cundinamarcencis), buah mirip dengan pepaya akan tetapi memiliki tekstur yang lebih keras sedikit.

Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo

Di tinggal kekasih memang sangat menyakitkan apalagi ditinggalkan tanpa sebab. Lebih menyakitkan lagi  kalau sampai di putuskan pacar yang sangat kita cintai karena orang ketiga. Maka dari itu, Jika Anda merasa sedih karena di tinggal pasangan dan ingin pasangan Anda kembali, segera konsultasikan dengan hubungi link dibawah ini.

 


Kontak WA mbah mijan

 Alamat Paranormal Kabupaten Wonosobo