Alamat Dukun Kabupaten Asmat

Alamat Dukun Kabupaten Asmat 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kabupaten Asmat 

Alamat Dukun Kabupaten Asmat

Informasi Lengkap Dan Terbaru Mengenai Alamat Dukun Tersakti Di Kabupaten Asmat

 Kontak WA mbah mijan

 

Sejarah Kabupaten Asmat

kabupaten Asmat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Indonesia. Ibu Kota Kabupaten ini terletak di Agats. Asal mula nama Kabupaten Asmat diambil dari Suku Asmat. Dari bahan-bahan yang dikumpulkan oleh Pastor zegwaard, seorang misionaris Katolik berbangsa Belanda, orang-orang Asmat mempercayai bahwa mereka berasal dari Fumeripits (Sang Pencipta). Konon, Fumeripits terdampar di pantai dalam keadaan sekarat dan tidak sadarkan diri. Namun nyawanya diselamatkan oleh sekelompok burung sehingga ia kembali Pulih. Kemudian dia hidup sendirian di daerah yang baru. karena kesepian, ia membangun sebuah rumah panjang yang diisi dengan patung-patung dari kayu hasil ukirannya sendiri.

Namun  dia masih merasa kesepian, kemudian ia membuat sebuah tifa yang ditabuhnya setiap hari. Tiba-tiba, bergeraklah patung-patung kayu yang sudah dibuatnya tersebut mengikuti irama tifa yang dimainkan. Sungguh ajaib, patung-patung itu pun kemudian berubah menjadi wujud manusia yang hidup. Mereka menari-nari mengikuti irama tabuhan tifa dengan kedua kaki agak terbuka dan kedua lutut bergerakgerak ke kiri dan kekanan. Semenjak itu, Fumeripits terus mengembara dan di setiap daerah yang disinggahinya, ia membangun rumah panjang dan menciptakan manusia-manusia baru yang kemudian menjadi orang-orang Asmat seperti saat ini.

Batas Wilyah Kabupaten Asmat

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Yahukimo
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Boven Digoel dan Kabup[aten Mappi
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Mimika
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Laut Arafuru dan Kabupaten Mimika.
Alamat Dukun Kabupaten Asmat 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kabupaten Asmat

Bahasa 

Bahasa-bahasa yang digunakan orang Asmat termasuk kelompok bahas yang oleh para ahli linguistik disebut sebagai Language of the Sauthern Division, bahasa-bahasa bagian Selatan Irian Jaya. Bahasa pernah dipelajari dan digolongkan oleh C.L Voorhoeve (1965) menjadi filum bahasa-bahasa Irian (Papua)  non-Melanesia.

Alamat Dukun Kabupaten Asmat 

Jika Anda ingin memakai atau menggunakan susuk yang aman dan sudah terbukti keampuhannya, segera konsultasikan dengan dukun sakti yang satu ini. Dengan cara hubungi atau chat link diwah ini.

 Kontak WA mbah mijan

 Alamat Dukun Kabupaten Asmat