Alamat Dukun Kabupaten Kaimana

Alamat Dukun Kabupaten Kaimana 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kabupaten Kaimana 

Alamat Dukun Kabupaten Kaimana

Informasi Lengkap Dan Terbaru Mengenai Alamat Dukun Tersakti Di Kabupaten Kaimana

 Kontak WA mbah mijan

 

Sejarah Kabupaten Kaimana

Kabupaten Kaimana adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten Kaimana berdiri berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kabupaten Sarmi, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Radja Ampat, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Waropen, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Wondama di Provinsi Papua (Lembaran Negara Tahun 2002 Nomor 124, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4245).

Ibu Kota kabupaten ini terletak di Distrik Kaimana. Luas Wilayah darat dan laut Kabupaten ini adalah 36.000 km2, terdiri atas luas daratan mencapai 18.500 km2 dan luas lautan/perairan kurang lebih 17.500 km2.

Geografi Kabupaten Kaimana

Secara morfologi Kabupaten Kaimana meliputi wilayah datar hingga berbukit-bukit dan bahkan bergunung dengan kemiringan lereng bervariasi < 2% hingga di atas 70% dan ketinggian tempat berkisar antara 0 – 2.800 meter di atas permukaan laut. Kabupaten Kaimana berada di sepanjang pantai yang berbatasan langsung dengan bukit tinggi yang berbaris memanjang sejajar dengan pantai menjulang seperti yang terlihat. Jadi pengembangan kota hanya mungkin mengikuti garis pantai.

Alamat Dukun Kabupaten Kaimana 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kabupaten Kaimana

Agama Penduduk Kabupaten Kaimana

Komposisi pemeluk agama di Kabupaten Kaimana terlihat cukup beragam, yakni Kristen Protestan, Islam, Katholik, Hindu dan Budha. Kondisi kerukunan dan toleransi antar umat beragama berjalan cukup baik. Berdasarkan Sensus tahun 2015, mayoritas penduduk beragama Kristen sebanyak 57% (Protestan 47.58% dan Katolik 9.44%) (pada dasarnya adalah penduduk asli Papua), Islam 42.88% (umumnya pendatang dari luar Papua), hindu 0.07%, Budha 0.02% dan Agama Suku 0.01%.

Nama-nama Distrik Kabupaten Kaimana

  • Distrik Buruway
  • Distrik Kaimana
  • Distrik Kambrauw
  • Distrik Teluk Arguni Atas
  • Distrik Teluk Arguni Bawah
  • Distrik Teluk Etna
  • Distrik Yamor

Itulah nama-nama Distrik di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat, Indonesia yang terdiri dari 7 (tujuh) Distrik. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 61.370 jiwa dengan luas wilayah 16.241,84 km2 dan sebaran penduduk 4 jiwa/km2.

Alamat Dukun Kabupaten Kaimana

Jika Anda ingin memiliki khodam dari aliran ilmu putih, segera konsultasikan dengan dukun sakti yang satu ini. Dengan cara hubungi atau chat link dibawah ini.

 Kontak WA mbah mijan

 

Alamat Dukun Kabupaten Kaimana