Alamat Dukun Kolaka Utara

Alamat Dukun Kolaka Utara 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kolaka Utara 

Alamat Dukun Kolaka Utara

Informasi Lengkap Dan Terbaru Mengenai Alamat Dukun Tersakti Di Kabupaten Kolaka Utara

 Kontak WA mbah mijan

Sejarah Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara adalah salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia dengan Ibukota Kecamatan Lasusua. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kolaka yang disahkan dengan UU Nomor 29 tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003. 

Jumlah penduduk dari hasil regitrasi akhir tahun 2005, yaitu sebesar 113.317 jiwa terdiri dari penduduk laki-laki sebesar 57.438 jiwa atau 50.69% dan perempuan sebesar 56.879 jiwa atau 49.31%. Sumber pendapatan utama kabupaten ini adalah perkebunan kakao, kelapa dan cengkih. Sekitar 80% penduduk kabupaten ini bergantung pada perkebunan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

PDRB Kabupaten Kolaka Utara atas dasar harga konstan 2000 pada tahun 2005 adalah sebesar Rp. 653.102,42,-juta dan bilamana dibandingkan dengan angka PDRB Provinsi Sulawesi Tenggara pada tahun yang sama dengan jumlah sebesar Rp. 8.026.856,22,- juta sehingga menunjukkan bahwa peranan Kabupaten Kolaka Utara terhadap provinsi tersebut sebesar 8,14%.

Berdasarkan harga berlaku PDRB perkapita Kabupaten Kolaka Utara tahun 2004 Rp. 9.398.723,48, – meningkat menjadi Rp. 10.462.021,81, – tahun 2005 atau sebesar 11,31%.

Luas Dan Batas Wilayah Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten ini mencakup wilayah daratan dan kepulauan yang memiliki luas daratan seluas 3.391 km2 dan wilayah perairan (laut) diperkirakan kurang lebih 5.000 km2. Kabupaten Kolaka Utara memiliki batas wilayah yaitu, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Luwu Utara, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebelah barat berbatasn dengan Teluk Bone, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Alamat Dukun Kolaka Utara 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kolaka Utara

Topografi Kabupaten Kolaka Utara

Keadaan permukaan wilayah Kabupaten Kolaka Utara umumnya terdiri dari gunung dan bukit yang memanjang dari utara ke selatan. Di antara gunung dan bukit terbentang dataran-dataran yang merupakan daerah potensial untuk pengembangan sektor pertanian.

Hidrologis Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara memiliki beberapa sungai yang tersebar pada 6 (enam) Kecamatan. Sungai tersebut pada umumnya memiliki potensi yang dapat dijadikan sebagai sumber tenaga, kebutuhan industri, kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan irigasi serta pariwisata. Di pandang dari sudut oceanografi memiliki perairan (laut) yang sangat luas, yaitu diperkirakan mencapai lebih dari 5.000 km2. Perairan ini masih belum begitu dimanfaatkan secara optimal walaupun potensial untuk usaha perikanan.

Nama-nama Kecamatan Kabupaten Kolaka Utara

  • Kecamatan Batu Putih
  • Kecamatan Kodeoha
  • Kecamatan Lasusua
  • Kecamatan Ngapa
  • Kecamatan Pakue
  • Kecamatan Ranteangin

Alamat Dukun Kolaka Utara

Jika Anda ingin melepas susuk dari aliran ilmu hitam segera konsultasikan dengan dukun sakti yang satu ini. Dengan cara hubungi atau chat link dibawah ini.


Kontak WA mbah mijan

Alamat Dukun Kolaka Utara