Alamat Dukun Kota Ambon

Alamat Dukun Kota Ambon 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kota Ambon 

Alamat Dukun Kota Ambon

Informasi Lengkap Dan Terbaru Mengenai Alamat Dukun Tersakti Di Kota Ambon

 Kontak WA mbah mijan

 

Sejarah Kota Ambon

Kota Ambon atau Ambong dalam bahasa setempat adalah salah satu Ibu Kota dan Kota terbesar dari Provinsi Maluku. Kota yang berdiri di selatan Pulau Ambon ini berawal dari pendirian sebuah b enteng yang senantiasa menjadi pusat pertumbuhan kota. Kota ini didirikan oleh bangsa Portugis yang menamainya dengan istilah Nossa Senhora da Anunciada. Sejak zaman VOC dan Belanda, kota ini berkembang cepat sebagai pusat pembudidayaan dan perdagangan rempah dan salah satu kota penting di Nusantara hingga sekarang berkedudukan sebagai Ibu Kota Provinsi. Kini, kota ini berkedudukan sebagai kota yang dikepalai oleh Wali Kota dengan Dewan Perwakilan Rakyat setempat sebagai penyelengara bersamanya.

Kota Ambon merupakan pusat pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan bagi wilayah Kepulauan Maluku. Dari antara beberapa pelabuhan di kota, Pelabuhan Yos Sudarso di kota ini menjadi pelabuhan utama kota dan provinsi. Kota disebut sebagai pusat pariwisata karena menawarkan beragam jenis wisata, mulai dari alam. budaya, bahari, hingga kuliner. Keberdaan Ambon sebagai pusat pendidikan bisa dilihat dari penyelenggaraan pesta pendidikan, rata-rata lama sekolah yang tinggi, dan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan sejak zaman penjajahan. Kota ini pun memiliki PDRB perkapita tertinggi di Maluku. Selain itu, Ambon menyandang gelar sebagai Kota Musik.

Topografi Kota Ambon

Kota Ambon memiliki luas daratan 359,45 km2. Karena letaknya di pulau busur vulkanis, 73% wilayah kota merupakan daerah perbukitan dengan kemiringan lereng terjal (30-45 derajat) hingga sangat terjal (>45 derajat) dan hanya sekitar 17% dari wilayah daratannya yang dapat dikelompokkan datar atau landai dengan kemiringan kurang dari 30 derajat.

Alamat Dukun Kota Ambon 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Kota Ambon

Nama-nama Kecamatan Kota Ambon

  • Kecamatan Nusawine
  • Kecamatan Sirimau
  • Kecamatan Baguala
  • Kecamatan Teluk Ambon
  • Kecamatan Leitimur Selatan

Itulah nama-nama Kecamatan Kota Ambon yang terdiri dari 5 Kecamatan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 375.760 jiwa dengan luas wilayah 298,61 km2.

Alamat Dukun Kota Ambon

Jika Anda ingin membentengi diri dengan pagar ghoib, segera konsultasikan dengan dukun sakti yang satu ini. Dengan cara hubungi atau chat link dibawah ini.

 Kontak WA mbah mijan

Alamat Dukun Kota Ambon