Alamat Dukun Luwu Timur

Alamat Dukun Luwu Timur 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Luwu Timur 

Alamat Dukun Luwu Timur

Informasi Lengkap Dan Terbaru Mengenai Alamat Dukun Tersakti Di Kabupaten Luwu Timur

 Kontak WA mbah mijan

 

Sejarah Kabupaten Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Luwu Utara yang disahkan dengan  UU Nomor 7 Tahun 2003 pada tanggal 25 Februari 2003. Malili adalah Ibu Kota dari Kabupaten Luwu Timur yang terletak di ujung utra Teluk Bone.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 6.944,98 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2017, berjumlah 243.064 jiwa. Kabupaten ini terdiri atas 11 Kecamatan. Pada Tahun 2011, skala perekonomian Luwu Timur yang ditunjukan besarnya Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku sudah sekitar 13,83 triliun rupiah dan terus meningkat menjadi 19,21 triliun rupiah di tahun 2015. Pada Tahun 2016, PDRB harga berlaku Luwu Timur sedikit mengalami penurunan menjadi 19,06 triliun rupiah.

Geografi Kabupaten Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur merupakan Kabupaten paling timur di Provinsi Sulawesi Selatan yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah di sebelah Utara. Sedangkan di sebelah Selatan berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Teluk Bone. Sementara itu, batas sebelah Barat merupakan Kabupaten Luwu Utara.

Di kabupaten Luwu Timur terdapat 14 sungai. Sungai terpanjang adalah Sungai Kalaena dengan panjang 85 km. Sungai tersebut melintas di Kecamatan Mangkutana. Sedangkan sungai terpendek adalah Sungai Bambalu dengan panjang 15 km.

Selain itu, di Kabupaten Luwu Timur juga terdapat liama danau. Kelima danau terseabut antara lain Danau Matano (dengan luas 245.70 km2), Danau Mahalona (25 km2), dan Danau Towuti (585 km2), Danau Terapang Masapi (2.43 km2) dan Danau Lontoa (1.71 km2). Danau Matano terletak di Kecamatan Nuha sedangkan keempat danau lainnya terletak di Kecamatan Towuti.

Kabupaten Luwu Timur merupakan wilayah yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Selama tahun 2011, tercatat rata-rata curah hujan mencapai 258 mm, dengan rata-rata jumlah hari hujan per bulan mencapai 17 hari. Curah hujan tertinggi terjadi pada bulan Desember, yakni 393 mm dengan jumlah hari hujan sebanyak 23 hari.

Alamat Dukun Luwu Timur 
www.mbahmijan.com Alamat Dukun Luwu Timur

Nama-nama Kecamatan Kabupaten Luwu Timur

  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu 
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur 
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Malili 
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Mangkutana 
  • Kecamatan Kalaena

Alamat Dukun Luwu Timur

Jika Anda yang sedang memiliki masalah percintaan segera konsultasikan dengan dukun sakti yang satu ini, yang dapat memberikan solusi terbaik. Dengan cara hubungi atau chat link dibawah ini.


Kontak WA mbah mijan

 Alamat Dukun Luwu Timur