WNI Di Australia Positif Corona

Dulu Viral Kini Semakin Mahal

WNI Di Australia Positif Corona

Bertambah lagi WNI Di Australia Positif Corona

 

Pemerintah Indonesia sangat yakin bahwa seorang WNI di Australia yang terjangkit virus Corona tidak melakukan kontak di Indonesia sebelum terjangkit penyakit. WNI itu ternyata pernah berkunjung ke sebuah restoran Vietnam di Autralia.

” Sudah komunikasi dengan KJRI dan KBRI disana, mereka sampaikan panjang lebar riwayatnya karena (pasien sempat) mengunjungi banyak tempat, mengunjungi rumah makan Vietnam. Banyak orang Asia Tengara di sana, saat ada keluhan dan setelah diperiksa dinyatakan positif,” ungkap Jubir Pemerintah yang menangani virus Corona, Achmad Yurisanto, di Kantor Presiden, Kompleks Istana, jakarta, Senin (9/3/2020).

WNI Di Australia Positif Corona

Kasus ke-12

WNI tersebut diberi kode kasus ke-12 di Victoria, KBRI terus memantau kondisi kesehatan yang bersangkutan. ”Sekarang stabil dan dirawat di Fasilitasi kesehatan dan masih dalam pantauan KBRI, kita yakini kontaknya bukan di Indonesia,” ujar Yuri.

Kasus Terbaru

Kasus terbaru, seorang Perempuan, 50 tahun pengunjung dari Indonesia yang terbang dari Jakarta ke Perth pada 27 Februari 2020. Dengan menggunakan pesawat Internasional, demikian keterangan dari Departemen Kesehatan Australia.

Isolasi Di Rumah

WNI tersebut kemudian berkunjung ke Melbourne pada 2 Maret, dia lalu disebutkan mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan pada 6 Maret dan diminta untuk menjalani tes virus corona. Pada Sabtu 7 maret, WNI tersebut dinyatakan positif corona dan sekarang diisolasi di Rumah.

Saat ini Departemen Kesehatan Australia sedang menghubungi warga yang berpergian menggunakan pesawat Virgin Airlines VA682 dari Melbourne ke Perth. Selain itu, warga yang mengunjungi restoran Vietnam di Richmond pada saat WNI itu berada di sana juga diminta melapor.