Bantuan Dari China Tiba Di Jakarta

Pejuang Hati Penakhluk Lelaki

Bantuan Dari China Tiba Di Jakarta

Bantuan Dari China Tiba Di Jakarta Untuk Mempercepat Penanganan Virus Corona Di Indonesia

 Kontak WA mbah mijan

 

Tiba di Jakarta hari ini di Bandara Halim Perdana Kusuma

Sebanyak 9 ton obat dan beberapa alat medis untuk melakukan percepatan penanganan pandemi virus corona di Indonesia, akan tiba di Jakarta, senin 23 Maret 2020. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo mengungkapkan.

Penyerahan bantuan alat kesehatan hasil kerja sama antara Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (China) dan Pemerintah Republik Indonesia itu akan dilaksanakan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Penyerahan tersebut akan dilakukan di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta,” kata Agus dalam keterangannya di Jakarta pada hari Minggu 22 Maret 2020.

Bantuan Dari China Tiba Di Jakarta

Sekedar Diketahui, sejumlah alat kesehatan dari China itu berupa: Masker sekali pakai, masker N95, pakaian pelindung tubuh, kaca mata pelindung, sarung tangan karet, penutup sepatu, thermometer inframerah, dan penutup kepala untuk oprasi.

Pemerintah melalui Kementrian Pertahanan telah meminta kepada TNI untuk menyiapkan pesawat mengambil obat dan beberapa perlengkapan medis tersebut. Pengangkutan alat-alat kesehatan ke Tanah Air itu tertuang dalam Surat Menhan RI Prabowo Subianto dengan No B/667/M/III/2020 tertanggal 18 Maret 2020. Kementrian Pertahanan juga sudah membentuk tim khusus penanganan virus corona.

Seperti yang diketahui penyebaran virus Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Setelah data terakhir pada hari minggu 22 Maret 2020, mengkonfirmasi jumlah pasien positif Corona telah mencapai 514 orang (kasus). Sehari sebelumnya pada hari sabtu 21 Maret 2020, ada 450 kasus positif corona di wilayah Indonesia.

Pemerintah selalu memberikan informasi terkini penanganan virus corona. Pemerintah juga turut berdukacita untuk tenaga medis yang meninggal dunia saat merawat pasien virus corona. Pemerintah juga menghargai dedikasi para tenaga kesehatan disemua lini dalam merawat pasien corona. Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Masyarakat juga harus menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.


Kontak WA mbah mijan