Alamat Dukun Pelet Blitar

Alamat Dukun Pelet Blitar
Alamat Dukun Pelet Blitar

Alamat Dukun Pelet Blitar

Informasi Terlengkap Tentang Dukun Pelet Blitar Hanya Disini

 

 Kontak WA mbah mijan

Sejarah Blitar

Kota Blitar merupakan sebuah Kota yang terletak dibagian selatan Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 167 km sebelah barat daya Surabaya dan 80 km seblah barat Malang. Kota Blitar terkenal sebagai tempat dimakamkannya Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Alamat Dukun Pelet Blitar
Alamat Dukun Pelet Blitar

Kota Peta

Selain disebut sebagai Kota Proklamator dan Kota Patria, kota ini juga disebut sebagai kota Peta (Pembela Tanah Air) karena dibawah kepemimpinan Soeprijadi, Laskar Peta melakukan perlawanan terhadap Pemerintahan Jepang untuk pertama kalinya pada 14 Februari 1945 yang mengilhami timbulnya perlawanan menuju kemerdekaan di daerah lain.

Ikan Koi yang populer di Jepang dapat dibudidayakan dengan baik di Kota ini sehingga memberikan julukan tambahan sebagai Kota Koi.

Nilasuwarna

Berdasarkan legenda, dahulu bangsa Tartar dari Asia Timur sempat menguasai daerah Blitar yang kala itu belum bernama Blitar, Majapahit saat itu merasa perlu untuk merebutnya. Kerajaan adidaya tersebut kemudian mengutus Nilasuwarna untuk memukul mundur bangsa Tartar.

Keberuntungan berpihak pada Nilasuwarna, Ia dapat mengusir bangsa dari Mongolia itu, atas jasanya ia di anugerahkan gelar sebagai Adipati Aryo Blitar I untuk kemudian memimpin daerah yang berhasil direbutnya tersebut. Ia menamakan tanah yang berhasi ia bebaskan dengan nama Blitar yang berarti Kembalu Pulang Bangsa Tartar.

Dewi Rayung Wulan

Setelah pulangnya bangsa Tartar, terjadi konflik antara Aryo Blitar I dengan Ki Sengguruh Kinareja yang tidak lain adalah Patihnya sendiri, konflik ini terjadi karena Sengguruh ingin mempersunting Dewi Rayung Wulan, istri dari Aryo Blitar I.

Singkat cerita, Aryo Blitar I lengser dan Sengguruh meraih tahta dengan gelar Adipati Aryo Blitar II. Akan tetapi, pemberontakan kembali terjadi, Aryo Blitar II dipaksa turun oleh Joko Kandung, Putra dari Aryo Blitar I. Kepemimpinan Joko Kandung dihentikan oleh kedatangan bangsa Belanda, sebenarnya rakyat Blitar yang multietnis saat itu telah melakukan perlawanan tetapi dapat diredam oleh Belanda.

Kecamatan

  • Kepanjenkidul
  • Sananwetan
  • Sukorejo

Alamat Dukun Pelet Blitar

Gagal dalam membina sebuah hubungan kadang menjadi momok yang menakutkan bagi orang-orang yang belum mendapatkan pasangan, sekarang sudah tidak perlu khawatir, kami akan kasih solusi terbaik buat Anda.

Silahkan Klik WA Dibawah Ini

 Kontak WA mbah mijan

 Alamat Dukun Pelet Blitar