Wali Kota Bogor Positif Corona

Fakta Dibalik Penelusuran Gaib Mbah Mijan

Wali Kota Bogor Positif Corona Bersedia Untuk Di Isolasi

 Kontak WA mbah mijan

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya, dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah hasil tes Covid-19 sudah diterima pada kamis 19 Maret 2020 dan menyatakan positif corona.

Kabar tersebut sekaligus mencatatkan Bima Arya sebagai Wali Kota pertama yang terjangkit virus corona. Setelah itu, Bima Arya akan dirawat di RSUD Kota Bogor hingga 14 hari kedepan. Dalam riwayat perjalanannya positif corona, Bima Arya telah melakukan perjalanan ke luar negeri bersama sang istri, Yane Ardian dan 3 pejabat Pemkot Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, Bima Arya menjalankan tes virus corona pada 17 Maret 2020.

“Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Wali Kota Bogor dinyatakan Positif Corona. Walau mengalami gejala ringan,” kata Dedie.

Menurut Dedie, Bima Arya mempercayakan penanganan untuk isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan. ” Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan keluar negeri dan menjalankan tugas,” kata Dedie.

Wali Kota Bogor Positif Corona

Tak hanya Bima Arya, pejabat lain yang juga ikut rombongan kunjungan kerja ke Turki pun sudah menjalani tes virus corona. “Yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Wali Kota Bogor,” kata Dedie.

Bima Arya, menurut Dedie A Rachim, menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dan tawakal dan munajat kepada yang Maha Kuasa,” katanya.

Selama Bima Arya diisolasi untuk penyembuhan virus corona, pemerintahan Kota Bogor akan berjalan seperti biasanya.

“Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, dibawah koordinasi Wakil Walikota, untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas,” kata Dedie.

Sementara itu, Kabaghumas dan Protokol Pemerintah Bogor, Rudiyana menceritakan kondisi terakhir Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Rudiyana menyebut saat terakhir ia berkomunikasi, Bima Arya dalam kondisi yang baik.

“Terakhir kami berkomunikasi beliau, terlihat baik-baik saja,” katanya dikutip dalam salah televisi swasta, Jum’at 20 Maret 2020.

Rudiyana melanjutkan, saat ini Bima Arya sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit umum diwilayah Kota Bogor. “Karena beliau sedang diisolasi untuk perawatan kami belum bisa berhubungan.”

“Barang kali beliau perlu istirahat yang cukup dan melaksanakan beberapa hal medis,” kata Rudiyana.


Kontak WA mbah mijan