Ciri-Ciri Orang Yang Akan Meninggal Dunia

Ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia

CIRI CIRI ORANG YANG AKAN MENINGGAL DUNIA

Ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia, jika di runtut dari kitab Primbon

 Kontak WA mbah mijan

 

Jenis kelamin, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi yang tidak bisa di ungkap oleh siapapun. Akan tetapi bukan hal yang salah, ketika kita membahas ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia di halaman ini.

Pada jaman nenek moyang kita, banyak sekali dari mereka yang seolah-olah mengetahui ajalnya sendiri. Saya yakin diantara para pembaca ada yang pernah mendengar cerita tersebut dari neneknya.

Saya menuliskan ini karena dulu uyut (nenek dari kakek saya) memang sungguh-sungguh seperti itu. Dalam kisahnya, nenek uyut sedang bercengkerama dengan keluarga, lalu tiba-tiba mengatakan bahwa “ajalnya tak lama lagi”.

Semua dibuat tak percaya, hingga keesokan harinya kejadian itu menjadi nyata. Tepat ba’da Ashar, tanpa adanya gejala ataupun sakit, uyut menghembuskan nafas terakhirnya.

Jika saya analisa, uyut memang mengatakan tentang ajalnya tapi tidak mengetahui ketepatan hari, jam serta tanggalnya. Kesimpulan saya adalah, kematian tetap rahasia Tuhan yang maha segala-galaNya.

Kitab primbon selalu menyajikan perhitungan apapun, termasuk menghitung jodoh, menghitung rejeki dan menghitung ajal. Primbon tidak semata-mata terlahir begitu saja, tapi muncul karena hasil analisa.

Ciri-Ciri Orang Yang Akan Meninggal Dunia

Dibawah ini adalah ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia versi primbon dan dari berbagai sumber

Kita akan menghitung mulai dari seratus hari sebelum meninggal sampai satu hari sebelum ajal, mari simak bersama sebagai pengingat akan sang Pencipta, agar senantiasa menjadi hamba yang bersyukur.

  • TANDA SERATUS HARI SEBELUM AJAL

Biasanya tanda-tanda yang akan dirasakan adalah menggigilnya seluruh tubuh, dari ujung rambut hingga ujung kuku, terjadi terus menerus. Waktunya sore hari, saat menjelang shalat Ashar.

  • TANDA EMPAT PULUH HARI SEBELUM AJAL

Tanda-tanda yang akan dirasakan adalah pusar (udel) terus berdenyut tanpa henti, berlangsung siang dan malam diawali pada waktu sebelum shalat Ashar. Denyut yang terasa dipusar melebihi kecepatan denyut jantung.

  • TANDA TUJUH HARI SEBELUM AJAL

Tanda-tanda ini hanya akan dirasakan oleh orang yang sedang sakit. Apabila sedang sakit tanpa nafsu makan, lalu tiba-tiba nafsu makannya meningkat tajam itu salah satu dari indikasinya.

  • TANDA TIGA HARI SEBELUM AJAL

Tanda-tanda ini bisa dirasakan sendiri atau dilihat oleh orang lain, dimulai pada malam hari. Apabila titik diantara kedua alis berdenyut hebat, dan denyutan itu bisa dilihat oleh orang, maka ini adalah indikasi.

Khusus bagi yang sedang sakit keras, dia akan memanggil nama orang yang sudah meninggal, berucap yang tidak kita pahami. Seandainya orang tersayang anda mengalaminya, teruslah bisikan kalimat sahadat ditelinga sebelah kiri ( bagi yang muslim).

  • TANDA SATU HARI SEBELUM AJAL

Tanda-tanda ini hanya bisa dirasakan atau dipegang pada bagian ubun-ubun, apabila denyutan ubun-ubun terjadi terus menerus dan hentakannya kuat, diyakini orang tersebut akan segera meninggal dunia.

  • TANDA KEMATIAN SECARA FISIK 

Mata terlihat menguning dan meredup (tidak cerah lagi), posisi hidung akan masuk kedalam, daun telinga layu dan masuk kedalam, telapak kaki mulai membujur lurus kedepan dan susah untuk dikembalikan.

Adapaun tanda-tanda lain, salah satu dari keluarga atau kerabat dekat akan mengalami mimpi yang biasa disebut firasat. Dari manakah rumusan-rumusan ini, sedangkan orang yang sudah meninggal tak akan bangkit lagi.

Primbon mengemas analisa ini berdasarkan cerita dari orang-orang yang mengalami mati suri. Walaupun masing-masing orang akan menceritakan kisah yang berbeda, tapi rata-rata dari mereka menceritakan 7 tanda diatas.

Ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia, adalah hasil riset para ahli primbon jaman dahulu. Tak ada yang perlu di takutkan, sebab semua mahkluk yang hidup akan mengalami kematian.

Hasil survey dari berbagai sumber, banyak juga kemiripan dari ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia seperti yang sudah saya tuliskan. Ini hanya sekedar ulasan sebagai pengingat akan kekuasaan Tuhan.

Ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia bukan sebuah patokan, sesungguhnya rahasia kematian hanya Allah SWT yang mengetahui. Agar lebih jelas, anda bisa menyimpan artikel ini, kemudian menelitinya sendiri.

Di sarankan : lakukan penelitian anda kepada orang yang sedang sakit, karena ada beberapa point diatas yang memang di alami oleh orang pada posisi koma. Apa manfaat yang bisa kita ambil dari artikel ini…???

Apabila ada sanak famili anda yang kebetulan mengalami tanda-tanda diatas, anda bisa membantunya membaca sahadat secara continue

Anda sedang punya masalah…??? klik saja link dibawah ini

 

 


Kontak WA mbah mijan