manfaat mandi bunga

ritual enteng jodoh

MANFAAT MANDI BUNGA VERSI MBAH MIJAN 

Segudang Manfaat Mandi Bunga Baik Secara Batin Maupun Logika 

 Kontak WA mbah mijan

 

Keindahan bunga bukan saja di manfaatkan untuk sekedar hiasan, tetapi bisa di manfaatkan untuk berbagai keperluan manusia. Sebut saja untuk penyegar ruangan yang sudah di kemas dalam bentuk parfum ataupun minyak.

Rata – rata kita menyukai bunga, entah dari kecantikan bentuknya maupun keharuman aromanya, bahkan sudah hal wajib dalam prosesi pemakaman selalu menaburkan bunga diatas pusara.

Secara alamiah, bunga mampu membawa kita pada titik relaksasi… contoh sederhana jika kita melihat taman tak berbunga pasti tidak sedap di pandang, beda lagi jika taman di penuhi bunga yang beragam, akan tampak indah dan membawa suasana jadi lebih hangat serta lebih nyaman.

manfaat mandi bunga

manfaat mandi bunga

Bunga, bisa bermanfaat untuk menambah rasa percaya diri secara alami… contohnya, di saat kita berpakaian yang di lengkapi dengan parfum/ minyak wangi pasti membawa kita lebih pede di banding berpakaian tanpa parfum.

Ruang tamu/ kamar akan lebih segar kalau di dalamnya terdapat bau wangi bunga, keharuman ruangan akan membawa kita pada kenyamanan untuk menempatinya berlama-lama.

Kita juga akan lebih nyaman dalam berkendara, saat mobil yang kita gunakan terdapat wewangian dari keharuman bunga. Dan banyak lagi contoh-contoh manfaat bunga secara ilmiah dalam kehidupan manusia baik untuk relaksasi, kesegaran ataupun sekedar hiasan.

Bagaimana jika di pandang dari ilmu kebatinan? seperti apa manfaat mandi bunga untuk diri kita? silahkan simak penjelasan di bawah ini … 

Dengan begitu banyaknya manfaat bunga, kita akan mencoba membedah dari sisi metafisika yaitu tentang manfaat mandi bunga atau mandi kembang. Tradisi ini sudah turun temurun dari jaman nenek moyang, jaman kerajaan dan terus berlanjut sampai sekarang.

Termasuk jamasan istilah untuk membersihan pusaka kerajaan jaman dahulu, juga menggunakan bunga sebagai bahan utama dalam ritual memandikan benda-benda bertuah dan tradisi ini masih di lakukan sampai sekarang.

Dalam sesaji, persembahan, ritual adat semuanya tidak lepas dari bunga, dan masih banyak lagi manfaat bunga secara metafisika.

Acara kramasan atau yang di kenal dengan siraman untuk calon pengantin, di adat jawa sangat di anjurkan, Siraman adalah ritual mandi bunga yang dilakukan oleh calon pengantin.

Sebelum melangsungkan pernikahan, hal ini bertujuan agar saat akad nikah pengantin lebih tampak bergairah, auranya memancar, tampil mempesona dan terlihat anggun.

Kalau orang jawa menyebutnya raja dan ratu sehari, memang sungguh terlihat perbedaanya dari sebelum di rias dan setelah di rias, selain efek dari tata rias itu sendiri… pesona yang di timbulkan setelah melakukan siraman pasti jauh lebih anggun, tampan rupawan dan cantik jelita.

Para ahli supranatural menggunakan bunga dalam berbagai hal, manfaat mandi bunga dalam konteks spiritual adalah membuang aura negatif agar menjadi positif, menolak kesialan agar berubah menjadi keberuntungan.

Mengembalikan rasa kepepercayaan diri dari dalam batin, memperkuat energi dalam tubuh agar semakin aktif serta reaktif, meningkatkan daya pemikat atau daya pesona seseorang, bahkan ada yang meyakini manfaat mandi bunga bisa untuk awet muda dan sebagainya.

Saya sebagai ahli supranatural menyimpulkan, mandi kembang memang sungguh-sungguh membawa relaksasi tinggi, kenyamanan dan ketenangan yang lebih dari sebelumnya, secara logika sudah saya sebutkan diatas bahwa bunga bisa membawa rasa percaya diri secara alami.

Semakin rileks, nyaman dan tenang maka manusia akan semakin terlihat pesonanya, mampu memperbaiki kejiwaannya menjadi lebih baik, bisa mengontrol emosi dan mengendalikan amarahnya.

Tidak jarang, ahli supranatural menggunakan tata cara mandi bunga untuk mengobati penyakit medis pada kliennya. Mereka meyakini timbulnya penyakit disebabkan dari kejiwaaan, jika rohani kita tidak sehat maka jasmani kita pun akan mengikutinya.

Seperti pepatah mengatakan “Di dalam jiwa yang sehat maka terdapat jasmani yang kuat”.

Bisa saja, apabila kejiwaan seseorang mulai tertata dengan normal,sudah barang tentu semangat hidupnya akan timbul berlipat ganda. Yang tadinya tidak pernah berolah raga, akan giat berolah raga dan sebagainya.

Demikianlah manfaat mandi bunga yang bisa saya jelaskan, tentunya kembali pada keyakinan anda sendiri – sendirian, seperti apa menilai tradisi mandi kembang warisan nenek moyang kita.

Klik link dibawah ini, untuk melihat beragam produk kami yang paling lari dipesan oleh ribuan orang

Produk Unggulan 

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini


Kontak WA mbah mijan