sifat orang berdasarkan hari kelahiran

SIFAT ORANG BERDASARKAN HARI KELAHIRAN VERSI PRIMBON

 Kontak WA mbah mijan

 

Kecerdasan orang – orang kuno sudah tergambar dari cara mereka berpola pikir, meneliti sebuah kebiasaan dan mengamati perilaku orang. Mereka butuh waktu yang tidak sebentar dalam membuat uji coba, hingga akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah kitab yang berisi penelitian dan pengamatan dari berbagai aspek.

Kemudian di kumpulkan lalu di bukukan, isi primbon kerap kali membahas soal sifat orang berdasarkan hari kelahiran, karakter dari tanggal lahir, tahun, weton dan masih banyak lagi.

Primbon, kita cukup mengenal kata ini sebagai kitabnya orang  kuno yang berisi ramalan atau prediksi sisi lain manusia, pembahasannya cukup luas dari hal terkecil hingga yang terbesar.

Ketelitian nenek moyang memang luar biasa, menghitung perjodohan, merumuskan hari baik untuk membangun rumah, memulai usaha dan lain-lain…

Saya menilai kitab primbon adalah warisan leluhur yang sangat berarti, di lihat dari sudut pandang ilmu kebatinan bisa di tarik kesimpulan bahwa, para leluhur membuat kitab primbon bertujuan sangat baik, yaitu untuk lebih berhati-hati dalam bertindak, agar hal buruk tidak terjadi dalam setiap langkah yang di jalani sehari-hari.

sifat dari hari kelahiransifat dari hari kelahiran

Seiring berjalannya waktu, semakin pesatnya teknologi yang mengikuti perubahan jaman, hal seperti di atas sudah di anggap kuno oleh orang sekarang, bahkan sudah tidak berarti lagi dengan alasan jaman sudah berubah lebih modern.

Kalau menurut saya, kunonya ada dimana? coba kita renungkan… kitab primbon hanya berisi kajian-kajian detail dari sisi manusia, yang jelas tujuannya untuk hal terbaik dalam mengarungi perjalanan hidup.

Saya yakin semua orang menginginkan yang terbaik dalam hidupnya, entah dari segi kerejekian, perjodohan ataupun peruntungan. Nah, kita di ajarkan untuk menghitung setiap langkah, sebelum mengambil tindakan agar tidak salah.

Tema kita kali ini bukan membahas soal kitab primbon, tetapi tentang sifat dari hari kelahiran yang akan kami kutip dari primbon bental jemur adam makna.

Hari kelahiran adalah bagian kecil dari isi primbon, sesuai yang kita ketahui hari di bagi tujuh, yaitu minggu, senin, selasa, rabu, kamis, jum’at dan sabtu.

Konon, kelahiran di hari tertentu memiliki makna serta  mempunyai karakter yang khas bagi kita. Masing-masing hari mempunyai arti tersendiri, seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sifat orang berdasarkan hari kelahiran : 

Orang yang lahir di hari Minggu memiliki sifat gampang dalam pergaulan, supel, ramah, di sukai banyak teman, pintar berbicara, lebih sabar dalam menghadapi masalah – masalah yang sedang di alaminya.

Orang yang lahir di hari Senin memiliki sifat boros, tidak pandai menyimpan uang, namun dalam setiap memberi selalu iklas, mudah emosi dan mudah memaafkan, tidak pandai dalam biacara. Yang lahir di hari senin, rata – rata tidak memiliki banyak teman.

Orang yang lahir di hari Selasa memiliki sifat mudah berputus asa, mudah di pengaruhi, egois, selalu menang sendiri tetapi peduli dengan sanak family bahkan rela berkorban apa saja untuk keluarganya.

Orang yang lahir di hari Rabu memiliki sifat baik hatinya, tidak banyak bicara, suka menolong, tidak suka mencampuri urusan orang lain tetapi kalau memiliki masalah selalu di pendam sendiri, karena merasa bisa menyelsaikannya yang akhirnya gelisah sendiri.

Orang yang lahir di hari Kamis memiliki sifat pemarah, tidak sabaran, plin-plan atau pendiriannya mudah goyah, kalau menginginkan sesuatu harus ada secepatnya tetapi memiliki loyalitas yang tinggi pada pekerjaannya, tidak kenal lelah dalam berusaha dan type pekerja keras.

Orang yang lahir di hari Jum’at memiliki sifat suka menasehati dalam kebaikan, gemar mempelajari ilmu-ilmu pengetahuan, suka menolong, tetapi tidak suka jika ada yang meremehkan, tidak gampang emosi namun kalau sudah marah berbahaya.

Orang yang lahir di hari Sabtu memiliki sifat ditakuti orang banyak, pandai beradaptasi, giat bekerja, setiap menolong orang tidak tanggung-tanggung, namun suka dengan pujian, suka memamerkan barang mewah yang dimilikinya, dan mudah di rayu lawan jenisnya.

Demikian, pembasahasan  mengenai sifat orang berdasarkan hari kelahiran, semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan

Percaya tidak percaya, semua tergantung anda menyikapinya.

Klik link dibawah ini, untuk melihat beragam produk kami yang paling lari dipesan oleh ribuan orang

Produk Unggulan 

 

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini


Kontak WA mbah mijan