Pasien Sembuh Dari Virus Corona

Dulu Viral Kini Semakin Mahal

Pasien Sembuh Dari Virus Corona Adalah Pasien Nomor 01, 02, dan 03 Yang Telah Dinyatakan Sembuh

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto dalam jumpa pers, senin(16/03/2020).

Dari hasil pemeriksaan laboratorium dua kali berturut-turut, ketiganya dinyatakan negatif dari virus corona.

“Kami periksa dua kali berturut-turut untuk virus ini dan sudah benar-benar negatif.”

“Artinya secara fisik sudah tidak ada keluhan sama sekali, sudah nampak sehat.”

“Dan juga secara Laboratorium sudah tidak ada lagi virus yang berada didalam tubuhnya.”

“Dan kami meyakini bahwa beliau bertiga sudah memiliki imunitas untuk kebal terhadap virus ini,” terang Yurianto.

Salah satu pasien yang sembuh menyampaikan testimoninya soal penanganan yang dilakukandi RSPI Sulianti Saroso.

Pasien Sembuh dari Virus Corona

“Saya bersyukur sekali diisolasi di Rumah Sakit Sulianti Saroso karena baik dokter, suster pekerja  lab dan tim sangat membantu kami, mereka 24 jam siap mendampingi kami”.

“Dan saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan apresiasi dan intensif untuk mereka yang 24 jam di garda depan,” terangnya.

Untuk diketahui, pasien 01, 02 dan 03 yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan bagian dari 8 pasien Corona yang sembuh. Total saat ini, terdapat 177 kasus positif virus Corona di Indonesia. Saat itu, kasus positif Corona itu diumumkan langsung oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Maret 2020.

Dalam keterangan Jokowi saat itu, pasien 01 sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun langsung melakukan penelusuran.

“Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi pada 2 Maret 2020.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,”tutur presiden saat itu.

Belakangan diketahui, pasien 01 dan 02 merupakan warga Depok, Jawa Barat. Pasien 01 melakukan kontak dengan warga negara Jepang karena adanya acara dansa disebuah restoran di Jakarta.