Sifat Manusia Berdasarkan Tanggal Kelahiran

SIFAT MANUSIA BERDASARKAN TANGGAL KELAHIRAN

Sifat dari tanggal lahir

Primbon adalah salah satu kitab atau buku yang berisi tentang pembedahan berbagai sisi dari sudut pandang kejawen, rata-rata isinya adalah kajian nenek moyang mengenai karakteristik manusia, hewan, tumbuhan dan alam semesta.

Termasuk ramalan sifat manusia berdasarkan tanggal kelahiran, jam waktu lahir sampai sifat dari tanggal lahir semua di bahas dalam buku tersebut.

Sebagian masyarakat di pulau jawa masih menjadikan kitab kejawen ini sebagai patokan dalam setiap tindakan, misalnya ingin membangun rumah, akan melangsungkan pernikahan, ingin membeli barang-barang mewah mereka memilih untuk menghitung hari baiknya.

Wajar saja mereka sangat menyukai primbon, karena isi di dalamnya sangat lengkap, mulai dari hal logis sampai membahas hal yang di luar logika.

Kalau bagi saya pribadi, primbon adalah warisan kebudayaan yang patut di lestarikan dari generasi ke generasi agar kekayaan budaya negeri kita tetap abadi.

Tidak semua isi dalam kitab jawa ini harus di jadikan dasar maupun patokan, saya lebih suka menjadikan ini sebagai pelestarian budaya. Saya juga tidak menyalahkan mereka yang masih meyakini tentang rumusan-rumusan didalamnya, secara universal tujuannya sangat baik. Saya contohkan perhitungan hari pernikahan, mengapa harus di hitung, dan kenapa kalau tidak di hitung?

Apa tujuan yang terkandung dari rumusan ini? Sebenarnya tidak dihitungpun juga bukan sebuah masalah, tetapi kita pasti ingin yang terbaik. Tujuan perhitungan ini bukan buruk, karena bertujuan agar kelak mahligai yang di bangun bisa langgeng, bahagia, bebas dari rintangan dan setia sampai tua.

Apabila kita melihat dari sisi tujuan, saya katakan sah-sah saja mereka menggunakan perhitungan jodoh versi primbon ini.

Kita kembali pada pokok bahasan di halaman ini, sifat manusia berdasarkan tanggal kelahiran adalah karakter yang terbentuk dari perhitungan tanggal lahir manusia.

Sekali lagi, saya tidak menganjurkan untuk mempercayai perihal sifat manusia berdasarkan tanggal kelahiran anda, ini adalah bentuk dari pelestarian kekayaan budaya jawa. Seandainya ada kemiripan dengan karakter anda, ini hanya kebetulan semata.

Asal cara memandang sebuah ramalan hanya untuk indikator, tolak ukur karakter silahkan saja, seandainya benar ramalan itu tetapi tepat dengan kekurangan kita, hendaknya berupaya untuk memperbaiki.

Penekanan primbon ada pada tujuan apakah ke arah baik atau ke arah buruk, berikut sifat manusia berdasarkan tanggal kelahiran anda versi kitab primbon Bental Jemur Adamakna, apabila kamu lahir pada tanggal :

  • Satu angkuh dan besar kemauannya, tetapi jika maksud yang di tuju tidak tercapai mudah berputus asa dan tidak dapat di perbaiki oleh orang lain, menjadi urusan orang.
  • Dua banyak anak dan sahabat, tetapi sayangnya pilih kasih, pelupa serta mudah putus asa atau gampang menyerah pada sebuah keadaan.
  • Tiga sederhana dan mukanya manis, hatinya keras tetapi cepat juga luluhnya, mudah menyayangi atau gampang terpesona di pandangan pertama.
  • Empat ingatannya kuat, pandai berbicara, banyak berfikir tentang hal baik, terlalu lama mengambil tindakan, kadang kala perhitungannya keliru karena keterlambatan.
  • Lima pandai berbicara, suka menyakiti, pemarah tetapi suka memberi uang/ makanan kepada orang lain, tidak boros dan pintar menyimpan uang.
  • Enam bodoh, pelupa, ceroboh, malas seolah-olah dalam hidupnya selalu tertimpa kesialan/ banyak mengalami kegagalan di setiap tindakannya.
  • Tujuh pandai berbicara, tidak termasuk orang yang setia terhadap pasangannya, kadang kala suka hal-hal yang menantang.
  • Delapan jalan fikirannya / ide – idenya bagus, di sukai banyak teman atau sahabat, teliti dan setiap melangkah selalu berfikir/hati-hati.
  • Sembilan hati keras, pemarah dan lama tenangnya, berfikiran sedang serta selalu mengiklaskan hal yang hilang atau pergi dari kehidupannya, barang/ pasangan.
  • Sepuluh tidak cerdas, tidak juga bodoh (sedang), suka bergunjing, paling tidak mampu menyimpan rahasia orang lain, tidak bisa di percaya.
  • Sebelas berfikiran luas, pandai bergaul, suka mengaku dirinya pandai, tetapi tahu sopan santun, pesonanya mampu menutupi sifat aslinya/ kekurangannya.
  • Duabelas jika diam kurang menyenangkan, bicaranya tepat dan mampu menyelsaikan pekerjaan tepat waktu, tetapi suka ada maksud tersembunyi/ merahasiakan rencana.
  • Tigabelas pandai bicara, tepat dan banyak akalnya, keras kepala/egoisnya tinggi, tidak mudah emosi tapi jika sudah marah cukup menakutkan/ pendendam.
  • Empatbelas percaya pada diri sendiri, suka bicara yang baik, tahu akan perbuatan yang suci lahir dan batin/ suka beribadah.
  • Limabelas gaya berfikirnya luas, bicaranya baik, bisa jadi seorang rohaniawan tetapi kadang tidak kuat godaan/ mudah terpengaruh dengan hal – hal menyenangkan.
  • Enambelas ceroboh, pemalu/ tidak mudah bergaul, pelupa dan berwajah sedang/ tidak cantik/ tidak ganteng/ tidak pula jelek.
  • Tujuhbelas banyak sahabatnya yang menyetujui pendapat maupun ide bagusnya, apabila menjadi pemuka agama bisa memimbing keluarga atau banyak orang.
  • Delapanbelas banyak akal, pandai bicara, tidak setia terhadap pasangannya, gemar mencoba hal-hal yang baru serta tidak setia kawan.
  • Sembilanbelas Keras hatinya, sering marah dan mudah redanya, suka menyumbangkan fikiran atau harta bendanya tetapi sedang mendapat pujian.
  • Duapuluh pelupa, tidak suka berfikir yang keras, menyenangi hal yang instan, sering menjadi tempat curhat oleh banyak sahabatnya/ orang yang lebih tua di atasnya.
  • Duapuluh satu luas fikirannya, banyak bergaya, sopan santun,pandai menempatkan posisi/ cepat beradaptasi dengan lingkungan baru sekalipun.
  • Dua puluh dua suka befikir, tidak banyak bicara tetapi banyak tahu/ banyak pengalamannya, tidak mudah percaya terhadap orang lain/ percaya pada diri sendiri.
  • Duapuluh tiga pandai berbicara, emosinya sering tidak terkendali, suka mengatur/ suka di hormati, pekerja keras/ suka berspekulasi tinggi walaupun kadang terjatuh.
  • Duapuluh empat berpengetahuan luas, suka berbicara yang baik – baik saja, suka menerima apa adanya, walaupun marah tetapi tidak berani menunjukannya.
  • Duapuluh lima bila berbicara selalu hal yang berbau agamis, tetapi pengetahuannya sebenarnya tidak banyak, mudah marah terhadap orang yang menyinggungnya.
  • Duapuluh enam pemalas,mudah lupa, selalu iri terhadap kesuksesan orang lain, pandai mengalihkan pembicaraan atau pintar berbohong, setia terhadap pasangannya.
  • Duapuluh tujuh banyak perhitungan, baik dalam hal bagus maupun jelek, loyalitas terhadap pekerjaannya sangat tinggi, mementingkan orang lain dari pada diri sendiri.
  • Duapuluh delapan perkataannya tidak menyenangkan, selalu menyinggung perasaan orang lain tapi tidak menyadarinya, kalau di beri saran jarang menerimanya.
  • Dua puluh sembilan keras hatinya, suka menolong, punya ketegasan seorang pemimpin, suka mengatur dan bila memberikan penjelasan mudah di terima orang lain.
  • Tigapuluh angkuh, cukup tegar, apabila terkena rintangan yang besar bukan sebuah masalah baginya, mudah belas kasihan terhadap orang lain.
  • Tigapuluh satu pekerja keras, suka memamerkan kekayaanya, suka berbagi dan suka juga di puji, setia terhadap pasangannya dan peduli kepada keluarganya.

Sifat manusia berdasarkan tanggal kelahiran di atas adalah saduran murni dari isi primbon, tentang kebenaran atau ketidak cocokan isi ramalannya hanya anda yang bisa menjawabnya, semoga bisa menambah pengetahuan dan mengenal kekayaan budaya negeri kita.

Klik link dibawah ini, untuk melihat beragam produk kami yang paling lari dipesan oleh ribuan orang

Produk Unggulan 

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini