Tiktok Mendunia Kreasi Membawa Petaka

Dulu Viral Kini Semakin Mahal

Tiktok Mendunia Kreasi Membawa Petaka

Aplikasi Android Tiktok yang sempat menjadi pro dan kontra kini hadir keseluruh penjuru dunia namun siapa sangka penggunanya justru menelan petaka

 

Kontak WA mbah mijan

Asal mula Tiktok

Tiktok adalah platform sosial media dimana penggunanya dapat membuat video berdurasi lima belas detik lengkap dengan fitur-fitur yang unik. Sejak kemunculannya Tiktok mampu menembus pasar hingga lebih dari 500 juta pengguna dari berbagai kalangan.

Tahukah gaes, bahwa Tiktok awalnya bernama Douyin. Aplikasi ini berasal dari Negeri Tirai Bambu alias Cina. Pada awal diluncurkan saja sudah menembus 100 juta pengguna dengan 1 miliar video per harinya. Sebelum aplikasi ini diperkenalkan keseluruh dunia barulah diganti dengan nama Tiktok.

Pro dan Kontra Tiktok

Aplikasi ini menjadi aplikasi yang paling banyak di unduh pada tahun 2017. Di Indonesia sendiri aplikasi ini termasuk viral dan penggunanya mayoritas remaja hingga para publik figur. Nama Bowo, adalah salah satu pengguna aplikasi ini yang mendadak terkenal seantero Tiktok Lover.

Pemerintah Indonesia melalui Kominfo sempat memblokir aplikasi ini karena dinilai tidak mendidik. Namun sekarang aplikasi ini kembali mendunia bahkan para pejabat pun tak luput dari bermain Tiktok untuk sekadar mengisi waktu luang mereka

 

Tiktok pembawa petaka

Belum lama ini seorang ibu bernama Valerie Hudson mengunggah postingan yang bikin ngilu dimana saat ia mengajak kedua putranya untuk bermain Skull Breaker di aplikasi Tiktok. Saat putranya melompat, kedua temanya menendang dan ia terpental. Tubuhnya jatuh ke aspal dan terhantam cukup keras. Sempat bisa berdiri sebelum akhirnya tak sadarkan diri. Anehnya justru penjaga sekolah dan teman lainnya malah tertawa.

Ketika dilarikan ke rumah sakit, dokter Nathan Richard yang menangani menyampaikan bahwa anak ini mengalami patah tulang, pendarahan di otak. Pihak Tiktok yang menerima laporan ini lantas mengganti tantangan Skull Breaker menjadi School Saver.

Tiktok maut juga terjadi di negeri asal aplikasi ini berasal. Zhe, seorang gadis di Cina mengalami kebakaran 96% setelah melakukan aksi Tiktok ketika membuat popcorn. Rekannya Xiao Lu juga terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Nyawa Zhe tak tertolong.

Mbah Mijan berpesan gaes, gunakan aplikasi ini sebagai hiburan dan hindari aksi yang menantang maut. 

Kontak WA mbah mijan