arti kedutan

ARTI KEDUTAN VERSI PRIMBON

ARTI KEDUTAN DI BAHAS TUNTAS PADA HALAMAN INI,SELAMAT MEMBACA

 Kontak WA mbah mijan

 

Arti kedutan dalam pandangan medis adalah gerakan syaraf – syaraf kecil pada bagian tubuh tertentu yang di sebabkan karena kelelahan. Syaraf lembut yang sering mengalami kedutan seperti alis, mata, tangan, bibir dan lain – lain.

Dengan penjelasan ini, maka kedutan secara medis tidak bisa di tafsirkan dan tidak termasuk dalam pertanda apapun. Namun primbon mengatakan lain, bahwa kedutan adalah sebuah pertanda, seperti kedutan di kelopak mata sebelah kiri adalah pertanda akan berjumpa dengan sanak famili yang di cintainya.

Pada halaman ini,saya akan membahas tentang arti kedutan atau penafsirannya berdasarkan primbon. Masyarakat jawa masih banyak yang percaya bahwa gerakan syaraf kecil pada bagian tubuh tertentu (kedutan) memiliki makna tertentu pula.

arti kedutan

Penjelasan Arti Kedutan adalah sebagai berikut : 

Kedutan di kaki kanan memiliki makna akan bepergian keluar pulau atau keluar negeri, pergi jauh dalam waktu yang cukup lama.

Kedutan di kaki kiri memiliki makna akan mendapat rintangan, cobaan, kesusahan, kesialan, kesulitan, masalah dalam waktu dekat.

Kedutan di telapak tangan kanan memiliki makna akan mendapat rejeki yang tidak terduga, mendapat uang yang tidak di sangka – sangka dalam waktu dekat.

Kedutan di telapak tangan kiri memiliki makna akan memperoleh sesuatu yang membahagiakan, mendapatkan hal kesenangan, kabar menggembirakan.

Kedutan di jari manis sebelah kanan atau kiri memiliki makna dalam waktu dekat akan ada orang yang mengajak tunangan, tukar cincin, akan ada orang meminang.

Kedutan di siku lengan kanan memiliki makna akan menemukan pasangan kekasih, jatuh cinta, jatuh hati, terkesima pada seseorang dalam pandangan pertama.

Kedutan di siku lengan kiri memiliki makna akan berjumpa dengan handai tolan, keluarga jauh, sanak saudara bukan kandung, sepupu, keponakan yang lama tidak bertemu.

Kedutan di pipi kanan memiliki makna akan mendapat sesuatu yang menyenangkan, mendapat pekerjaan yang di inginkan, mendapat peluang usaha yang hoki, keberuntungan.

Kedutan di pipi kiri memiliki makna akan mendapat sanjungan dari banyak orang atas pekerjaan /prestasinya, pujian dari masyarakat, dukungan orang banyak.

Kedutan di telinga kanan memiliki makna akan mendapat rejeki mendadak walapun tidak besar, mendapat kejutan tak terduga, mendapat rejeki yang tidak di sangka – sangka.

Kedutan di telinga kiri memiliki makna akan mendapat kesedihan, sesuatu hal yang menyakitkan, patah hati, putus cinta, di tolak sang pujaan, di tinggalkan tunangannya.

Kedutan di kelopak mata kanan memiliki makna akan menangis karena mendapat kabar tidak mengenakan, menemui sesuatu hal yang menyedihkan, menyakitkan, kepedihan.

Kedutan di kelopak mata kiri memiliki makna akan bertemu dengan keluarga yang di cintainya, orang tua,adik-kakak, keluarga mertua, saudara dekat, guru pembimbing.

Kedutan di alis sebelah kanan memiliki makna akan berjumpa orang yang di kasihinya, orang yang di cintainya, pacar, bisa juga selingkuhan, PIL/WIL.

Kedutan di alis sebelah kiri memiliki makna akan bertemu dengan orang yang di sayanginya, bisa dari keluarga sendiri, sanak famili atau orang lain yang di kaguminya.

Kedutan di kening memiliki makna akan mendapat sesuatu hal yang menggembirakan, kabar baik, kemajuan usaha/ bisnis, kesuksesan, prestasi yang di dambakan.

Kedutan di kepala sebalah kanan memiliki makna akan mendapat sanjungan, kepercayaan orang banyak, naik pangkat, naik jabatan, pujian dari atasan.

Kedutan di kepala sebalah kiri memiliki makna akan mendapat kesuksesan yang besar, rejeki yang berlimpah, kejutan membahagiakan yang berhubungan dengan rejeki/ uang.

Kedutan di seluruh tubuh, terjadi secara bergantian memiliki makna akan mendapat banyak jegalan, banyak problem, banyak persoalan, banyak urusan, banyak kesulitan. 

Kalau menilik dari definisi medis, kedutan bukanlah pertanda yang harus kita yakini, tetapi arti kedutan dalam penafsirannya akan menambah pengalaman kita mengenai isi kitab jawa atau primbon bental jemur adam makna.

Semua kembali kepada Tuhan dan kepribadian masing-masing, dalam menilai sebuah pandangan ilmu pengetahuan. Primbon adalah sebuah kitab kuno yang membahas sisi lain manusia. 

Klik link dibawah ini, untuk melihat beragam produk kami yang paling lari dipesan oleh ribuan orang

Produk Unggulan 

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini


Kontak WA mbah mijan