Catatan Gokil Makelar Mobil

Ruwatan Ampuh Penangkal Teluh

Catatan Gokil Makelar Mobil

Dunia jual beli kendaraan bermotor mengisahkan goresan yang menjadi catatan gokil makelar mobil yang berjibaku dengan persaingan

 Kontak WA mbah mijan

Besar dilingkungan para makelar

Namaku Andreansyah, biasa disapa Andre. Beberapa orang memanggil Agil yang mungkin kependekan dari Andre Gila. Kegilaan yang dimaksud adalah aku dianggap sebagai makelar mobil paling nekad, dimana mobil apapun tak luput dari sasaranku untuk dijual. Aku lahir dan dibesarkan dipinggiran Jakarta dimana lingkunganku banyak orang menjalani profesi sebagai makelar.

Entah itu makelar mobil, makelar tanah dan bisa jadi sampai makelar lainnya. Orang tuaku saja sejak kecil sampai tua sebagai makelar, demikian juga dengan dua kakakku. Ini artinya kami bisa disebut sebagai keluarga makelar. Tak hanya bersaing dengan tetangga saja, sangat jelas akupun bersaing didalam lingkungan keluarga.

Makelar adalah budaya hidup bagi kami. Sebagai makelar kami dikenal luas oleh para pemain jual beli khususnya kendaraan. Mereka dari luar kota bahkan luar pulaupun menggunakan jasa kami untuk keperluannya. Jadi intinya profesi ini sudah turun temurun ditempatku.

Rela putus sekolah

Jujur pendidikanku hanya sampai kelas dua SMP. Itu artinya pendidikan terakhirku adalah SD. Makelar adalah profesi tanpa ijazah jadi siapapun boleh asal punya passion berniaga. Jaman memulai profesi ini semua mengandalkan iklan surat kabar. Kemudian telepon umum yang pada perkembangannya saat itu ada wartel.

Keputusanku untuk putus sekolah ini bukan serta merta tanpa alasan. Aku melihat salah satu kakakku yang lulus Diploma dan satu lagi lulusan SMP. Mereka profesinya toh sama saja, sebagai makelar-makelar juga. Jadi buat apa aku sekolah tinggi sampai sarjana kelar, kalo ujung-ujungnya aku besar sebagai makelar.

Namun begitu aku kini sudah ikut kejar paket C sampai lulus lho. Sebab aku juga ingin bisa ngomong bahasa Inggris, siapa tahu ada klienku seorang bule. Pekerjaan ini yang penting niat, semangat dan giat. Soal hasil yang penting yakin saja Allah yang bagi. Jadi simpel saja kan?

Catatan Gokil Makelar Mobil

Kemajuan teknologi unjuk gigi

Pesatnya teknologi informasi dan komunikasi membuat sedikit banyak dari kami sebagai makelar yang gigit jari. Maraknya penjualan online melalui berbagai aplikasi juga membuat kami harus ekstra berpikir keras membuat inovasi. Dalam kata lain kalo ketinggalan jaman maka kami akan tertelan bumi.

Sebut saja Babeh, makelar paling berpengaruh ditempatku. Beliau awam dengan handphone Android apalagi dengan aneka aplikasi jual beli mobil. Alhasil Babeh hanya bisa bingung gak ketulungan. Sebutan gelar yang dulunya Raja Makelar menjadi ambyar. Meski begitu, jam terbang Babeh gak bisa dipungkiri.

Selidik punya selidik, beliau yang ketinggalan jaman ini rupanya bangkit dan berusaha mempertahankan gelarnya sebagai maestro makelar sejati lho. Dalam satu kesempatan transaksi beliau kerap kali memenangkan itu dan kami yang sudah dilengkapi alat teknologi masih kalah bersaing.

Rahasia dibalik gelar raja makelar

Penasaran aku jadinya, ada apa sebenarnya dibalik nama besar si raja makelar ini? Aku memberanikan diri mendekati si Babeh di kediamannya yang dipenuhi burung berkicau. Diantara kicauan burung bernilai ratusan juta inilah kami mengobrol seputar dunia makelar.

Aku terperangah dengan cerita beliau. Dalam hal jam terbang beliau pasti lebih banyak tapi dalam hal kharisma dan aura didepan calon penjual dan pembeli inilah yang gak bisa dipelajari. Kharisma itu bawaan lahir dan kharisma itu tak dapat dibeli apalagi dicuri.

Obrolan kami panjang sampai pada hal mistis perihal pengasihan dan aura positif untuk bisa mempengaruhi orang lain. Sekalipun tidak bertatap muka dan hanya lewat telepon saja aura dan kharisma tetap bersinar terang benderang. Rahasianya ada pada Susuk Energi Aura yang beliau gunakan. Kekuatannya positif dan sangat aman katanya. Piranti ini adalah sarana yang diracik oleh Mbah Mijan, paranormal yang sering tampil di TV itu.

Mendengar penjelasannya aku berpikir bahwa daya Spiritual itu penting untuk semua profesi, tak terkecuali sebagai makelar. Esok aku harus jadi seperti Babeh, si Raja Makelar!


Kontak WA mbah mijan