Inilah Rahasia Bisnis Tetap Eksis

Pesona Susuk Selebritis Para Bintang

Inilah Rahasia Bisnis Tetap Eksis

Tak bisa dipungkiri dalam masa pandemi ini semua pengusaha tengah menurun terkecuali saya dan inilah rahasia bisnis tetap eksis

Kontak WA mbah mijan

Usaha dirintis sejak masih gadis

Assalamu’alaikum sahabat semua. Saya Herlina dan saya menyukai fashion sejak masih bersekolah di SMK Tata Busana. Membuat pola busana muslimah menjadi kegemaran saya. Rupanya ini berlanjut menjadi hobby yang menguntungkan bagi saya. Satu persatu banyak yang menyukai hasil rancangan saya. Terutama hijab yang digunakan mama bersama komunitasnya.

Jadilah aku merintis usaha ini dikelas 3 SMK. Demi mendalami keilmuan ini saya belajar ke beberapa ahlinya. Dukungan dari mama dan sahabat-sahabatku. Mereka adalah semangat yang tak dapat saya lupakan sampai kapanpun. Koleksi majalah fashion dari dalam dan luar negeri menjadi barang yang setiap hari tak luput dari pandangan mata ini.

Saat itu tak banyak media sosial seperti saat ini. Untuk kebutuhan promosi saya dibantu teman-temanku. Alhamdulillah lambat laun hasil karyaku mulai dikenal banyak orang.

Bersaing dengan sarana khusus

Sejujurnya saya ini gadis yang menyukai hal-hal mistis lho. Tapi bukan berarti saya ini syirik. Saya terus terang menggunakan sarana-sarana metafisika yang saya percaya dapat menjaga kelangsungan bisnis saya ini. Sejak awal mula saya memiliki tempat usaha sendiri sekitar tahun 2011, saya percayakan sarana khusus bisnis saya kepada Mbah Mijan.

Kala itu sarana Baiat Kerejekian saya pilih mengingat usaha saya ini berada dalam persaingan yang lumayan ketat. Berbekal keyakinan pada tata cara sesuai syariat yang saya yakini, Alhamdulillah semua lancar nyaris tanpa kendala berarti. Saya bersyukur kepada Allah bahwa usaha ini telah menghidupi beberapa orang yang bekerja bersama saya.

Meski ada pasang surut dalam usaha itu wajar adanya. Paling tidak sarana inilah yang membuat saya tetap yakin menatap prospek bisnis ini ke depannya akan semakin maju ditengah persaingan. Selebihnya saya seperti biasa saja yakni tetap berkarya dan membuat inovasi produk yang lebih baik.

Inilah Rahasia Bisnis Tetap Eksis

Bertumbuh karena konsisten

Saya selalu menekankan kepada semua karyawan saya untuk menjaga konsistensi dalam kondisi apapun. Memberikan pelayanan terbaik untuk semua pelanggan serta memberi jaminan bahwa produk yang dihasilkan adalah produk yang terbaik. Kunci konsisten inilah yang pada akhirnya bersinergi pada sarana yang saya gunakan.

Saat ini ada banyak kemudahan seiring mutakhirnya teknologi. Makin mudahnya memasarkan produk dan memperkenalkan produk baru kepada lebih banyak orang. Didalamnya terdapat banyaknya persaingan tentunya. Jawaban saya untuk hal ini adalah menjunjung tinggi kejujuran kepada semua pelanggan saya.

Saat ini sudah masuk satu dasawarsa usaha ini, semua mampu diatasi dan terbukti usaha ini bertumbuh. Ada yang telah bekerja bersama saya sejak awal dan itu merupakan partner yang layak untuk menikmati hasil yang sudah dicapai selama ini. Saya tidak mudah melupakan jasa-jasa mereka yang telah berjuang bersama saya sejak awal. 

Tetap bertahan dalam kondisi

Memasuki tahun yang cukup berat bagi kebanyakan orang adalah saat pandemi melanda. Berapa banyak sudah bisnis yang terpaksa berhenti. Mereka yang pernah berjaya tiba-tiba harus hilang dari pandangan mata. Saya sempat kembali berkonsultasi ke alamat praktek Mbah Mijan untuk berbagi tentang hal ini.

Konsisi sulit tentu bukan hal yang kita inginkan bersama-sama. Tetap berpikir positif agar dapat terus berkarya sekaligus dapat tetap bertahan. Tanpa sedikitpun mengurangi kesejahteraan karyawan saya terus berupaya agar kondisi ini tidak mempengaruhi usaha yang sudah berjalan.

Alhasil, saya masih bisa bertahan dan justru sesekali ada kejutan tak terduga misalnya pada saat menjelang hari Lebaran. Minat pelanggan akan kreasi yang saya buat meningkat pesat. Dalam sebuah usaha akan kuat bila fondasinya adalah kekuatan ikhtiar doa, sedang yang menjadi tiang kokohnya usaha adalah bersedekah dan berbagi kepada sesama. Terima kasih telah memberi kesempatan kepada saya untuk berbagi pengalaman ini.

Wassalamualaikum.

Kontak WA mbah mijan

 

Konsultasi Dengan Mbah Mijan