Jumlah Pasien Sembuh COVID-19

RKarir Mulus Tanpa Tersandung Kasus

Jumlah Terkini Pasien Sembuh COVID-19 Di Indonesia

 Kontak WA mbah mijan

 

Berita baik, Jumlah pasien dari infeksi virus corona baru atau COVID-19 di Indonesia telah bertambah 120 0rang per Rabu sore, 6 Mei 2020, pasien sembuh hari ini tembus angka 2.317 orang

Update terbaru ini disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Ahmad Yurianto di Media Center Gugus Tugas COVID-19, Jakarta.

Kabar baik, jumlah pasien sembuh virus corona berhasil dipulangkan setiap harinya masih terus bertambah melebihi dua ribu orang.

“Kasus konfirmasi sembuh bertambah 120 orang sehingga total yang sembuh akumulasinya menjadi 2.317 orang”, ujar Yuri. 

Meskipun angka tersebut lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai 243 orang pasien sembuh COVID-19. Yuri tetap optimis Indonesia akan segera bangkit dari permasalahan virus Corona. Secara keseluruhan, Yuri menuturkan bila jumlah pasien yang sembuh juga telah jauh melampaui total pasien meninggal dunia akibat COVID-19.

Jumlah Pasien Sembuh COVID-19

Total korban tewas mencapai 895 orang atau setengah dari keseluruhan Pasien sembuh. Sehingga total kematian hingga saat ini bertambah 23 orang. Meskipun demikian, untuk setiap provinsi kasus pasien yang berhasil sembuh turut meningkat setiap harinya.

Dengan adanya jumlah tersebut, Yuri menghimbau agar masyarakat terus mengawal jalannya PSBB yang telah berjalan kurang lebih hampir satu bulan ini. 

“Terkait dengan pelanggaran-pelanggaran disiplin pelaksanaan PSBB, kita harus akui ini adalah komitmen bersama dalam menangani permasalahan ini”, ujar Yuri dalam jumpa pers di Media Center Gugu Tugas COVID-19, Jakarta.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19. Achmad Yurianto, mengatakan bahwa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB merupakan senjata paling baik dalam mengendalikan penyakit COVID-19.

Membatasi aktivitas sosial dengan tetap tinggal dirumah, baik berpergian, dan tidak mudik adalah senjata paling benar dan baik untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Menurut dia, kebijakan PSBB ini satu-satunya jawaban sepanjang komitmen bersama masyarakat yang ingin secepatnya pulih dalam kondisi relatif normal.


Kontak WA mbah mijan