Menguak Ilmu Gendam Putih Mbah Mijan

Cantik Tiada Tara Susuk Mutiara

 Menguak Ilmu Gendam Putih Mbah Mijan

Kali ini kita akan bersama mengenal tentang sebuah ilmu psikologis dalam edisi menguak Ilmu Gendam Putih Mbah Mijan

 Kontak WA mbah mijan

Ilmu Gendam adalah budaya

Gendam atau Pukau adalah Hipnotis Tradisional. Bisa dipelajari dengan mengikuti tata cara yang bersifat budaya atau tradisional. Ilmu ini diwarisi secara turun temurun dari para leluhur Nusantara. Tentu saja sangat kental dengan unsur mistis, magis, klenik, ritual gaib, dan segala pernak-perniknya.

Sesungguhnya Ilmu Gendam tergolong ilmu yang diciptakan serta dimanfaatkan untuk kebaikan dan kemajuan kehidupan manusia. Maknanya adalah Ilmu Gendam merupakan senjata yang sengaja dikreasikan untuk memudahkan berbagai urusan manusia di zaman itu.

Misalnya aplikasi Ilmu Gendam di bidang penyembuhan, pengobatan serta asmara. Contoh tersebut merupakan aplikasi tidak langsung dari fungsi utama untuk apa ilmu gendam itu diciptakan.

Sejarah singkat Ilmu Gendam

Dalam sejarahnya fungsi utama Ilmu Gendam sesungguhnya lebih terkait dengan ilmu perang. Jika dalam perang terbuka adalah senjata tajam, pedang, panah, dan berbagai perangkat keras lainnya yang dijadikan andalan. Maka dalam perang dingin, senjata utama yang digunakan adalah suatu senjata yang mempunyai kemampuan dalam memanipulasi dan mempengaruhi psikologi manusia untuk meraih kemenangan.

Misalnya dalam perang Intelijen, Personal Combat, penggiringan  opini publik, penggalangan massa, dan juga pengendalian rakyat. Dan untuk itulah awal mulanya Ilmu Gendam itu diciptakan. Tujuan utama adalah meraih dan melanggenggkan tahta kekuasaan.

Dalam perkembangannya keilmuan gendam ini sudah mulai tersebar luas. Aplikasi serta pemanfaatannya menjadi sangat beragam. Mulai yang baik demi kemaslahatan umat manusia ataupun sebaliknya. Walaupun berbasis Ilmu tradisonal, pada prinsipnya Ilmu Gendam ini adalah keilmuan yang bersifat netral dan bebas nilai. Sehingga siapapun dapat menggunakannya untuk apapun sesuai dengan kehendaknya.

Menguak Ilmu Gendam Putih Mbah Mijan

Pandangan Mbah Mijan tentang keilmuan Gendam

Ilmu Gendam ini asal mulanya adalah ilmu yang baik. Namun dapat menjadi jahat jika berada di tangan orang-orang yang berhati jahat. Maka mengajarkan Ilmu Gendam kepada sembarang orang sesungguhnya adalah suatu tindakan yang butuh kehati-hatian.

Mengapa Gendam bisa termasuk keilmuan yang bersifat netral? Karena Gendam sesungguhnya nyaris sama dengan Ilmu Hipnotis Modern yaitu Ilmu Komunikasi yang mendasarkan efektivitas komunikasinya dengan memanipulasi psikologi manusia. 

Mistis dan kegaiban yang menyertai Ilmu Gendam sesungguhnya lebih pada sisi pengembangan potensi diri sendiri. Terkait dengan pengembangan Inner Power, Tenaga Dalam, Tenaga Batin, atau disebut juga sebagai Tenaga Jiwa.

Ilmu Gendam Putih Mbah Mijan

Mbah Mijan akan membeberkan secara khusus atau private jika Anda ingin menguasai ilmu ini untuk kebaikan. Sebagai praktisi yang dikenal luas di masyarakat tentunya, Mbah Mijan ingin siapapun yang menguasai keilmuin ini bisa memberi manfaat lebih luas serta membantu sesama.

Dalam prakteknya, segala mantra dan berbagai hal yang bersifat mistis serta gaib itu hanyalah dibutuhkan di awal-awal praktek dari seorang praktisi ilmu Gendam. Sedangkan setelah dia cukup mahir dan memahami serta menguasai keilmuan ini dengan baik, biasanya segala aspek mistis itu secara otomatis telah menjadi sistem didalam diri. Bisa dikatakan telah menyatu dengan kekuatan pikiran sendiri.

Sedangkan untuk praktek gendam jarak jauh, faktor keberhasilannya lebih ditunjang oleh kemampuan praktisi dalam Olah Cipta, Rasa, & Karsa. Maksudnya adalah bagaimana dia mengolah visualisasi imajinasinya, susunan kalimat sakti atau sugestinya, mengolah emosi atau perasaanya, serta mengolah kepekaan sensualitas indranya. Dengan demikian diharapkan tercipta manfaat yang positif sebagai wujud dari pengamalan ilmu Gendam Putih.

Kontak WA mbah mijan