Jalan Malam Misteri Trans7

jalan malam misteri trans7

JALAN MALAM MISTERI TRANS7 BERSAMA MBAH MIJAN

 Kontak WA mbah mijan

 

Jalan Malam Misteri trans7 (Jamalteri) adalah salah satu program televisi nasional yang menyuguhkan acara hiburan bernuansa mistis. Program ini hadir di segmen terakhir, pada acara berita Redaksi Malam di Trans7 pukul 03.00 wib pagi (dini hari).

Acara ini hadir setiap hari Jum’at dan Sabtu dini hari, jam tayang yang sangat pagi mungkin hanya di saksikan oleh orang – orang yang sedang galau, atau sedang lembur kerja (hehehe).

Acara yang hanya berdurasi 3 menit itu, menyuguhkan hiburan beraroma mistis. Seperti menguak keangkeran tempat atau lokasi di berbagai tempat, kami akan menelusuri lokasi tersebut berdasarkan laporan warga dengan adanya penampakan mahluk halus dan fenomena suara – suara aneh yang meresahkan warga sekitar.

Seperti baru – baru ini, perburuan kami sempat tertuju pada sebuah rumah bercandi di kawasan Gunung Putri, tepatnya di daerah Cipanas Cianjur, Jabar.

Bermula dari laporan warga, saya beserta tim jalan malam misteri trans7 mendatangi lokasi tersebut. Sebuah tempat yang menakjubkan, untuk sampai di lokasi itu kami menempuh jarak kurang lebih 3 jam perjalanan.

Jalan yang berkelok dan terjal serta menaiki sebuah bukit, membuat kami sempat putus asa waktu itu. Tapi dengan tekad yang kuat, akhirnya sampailah di lokasi yang di maksud.

Saya dan tim jalan malam misteri trans7 langsung di suguhi sebuah pemandangan yang mengesankan, diantara kerumunan rumah warga berdiri sebuah bangunan dengan konsep yang unik.

Melihat ruangan dalam, seperti bangunan rumah tetapi bangunan atapnya menyerupai sebuah candi dengan berbagai pernak – perniknya. Kamipun mulai melakukan wawancara dengan warga sekitar tentang sejarah tempat itu, konon rumah ini di bangun oleh sang pemilik untuk di jadikan villa pribadinya.

Jalan malam misteri trans7jalan malam misteri trans7

Entah apa penyebabnya, sang pemilik meninggalkan rumah tersebut dengan bangunan yang kokoh dan sudah 90% hampir jadi. Ngobrol punya ngobrol,ada salah satu warga yang mengaku ikut membangun villa tersebut.

Dia mengatakan, penyebab di tinggal pemiliknya adalah karena sering sekali mendapat gangguan ghoib baik saat di lokasi maupun setelah pulang ke rumahnya. Cerita salah satu warga membuat saya dan tim jalan malam misteri trans7 semakin penasaran, ingin segera meninjau langsung lokasinya.

Sambil menunggu alat di persiapkan, saya juga sempat ngobrol dengan masyarakat sekitar, apa alasan mereka kalau tempat ini sudah sangat meresahkan.

Jawab salah satu warga “banyak kok mbah, kadang hanya sekedar merumput tahu-tahu pulang mengalami kesurupan (mencari rumput untuk hewan ternaknya, maklum di sekeliling rumah itu banyak di tumbuhi rerumputan karena sudah lebih dari 20 tahun tanpa penghuni)” kata orang itu.

Kejadian yang lain seperti banyaknya penampakan kuntilanak, ini sudah cukup mengganggu ketenangan warga. Lokasinya yang dekat dengan jalan utama, terkadang membuat warga tidak berani melewatinya kalau malam sudah tiba.

Setelah di rasa cukup, saya beserta tim jalan malam misteri trans7 langsung terjun ke lokasi tersebut. Memang benar, baru saja kami menginjakan kaki di rumah bercandi ini ada salah satu kru kami yang mendadak mengeram kesakitan.

Dia mengalami kram secara tiba-tiba di seluruh tubuh, setelah ada hawa dingin masuk dari tengkuk lehernya, kami semua panik dan bergegas mengejarnya. Alhamdulillah, tanpa waktu lama suasana bisa di netralkan, tapi lagi-lagi gangguan itu datang.

Mba Kirey (seorang foto model) yang penasaran dengan fenonema ghoib, tiba tiba merasakan tubuhnya seperti ada yang memegangi, berasa berat dan panas.Shooting sempat terkendala beberapa waktu, tapi akhirnya bisa berjalan dengan mulus.

Saya mencoba melakukan interaksi dimensi lain dengan salah satu warga untuk di jadikan mediator, namun sia – sia karena setelah mahluk tersebut menempel kedalam mediator, tidak bisa menjelaskan apapun hanya mengaum dan meraung-raung saja seolah – olah tidak berkenan dengan kehadiran kita.

Demikian sekelumit perjalanan kami,namun ada sebuah pertanyaan yang sempat masuk di twitter saya @mbah_mijan (sebenarnya apa sih tujuan dari tayangan jalan malam misteri trans7 itu?).

Selain menyuguhkan acara hiburan,kami juga punya tujuan tertentu yaitu mensinkronkan antara mikro cosmos (alam nyata) dan makro cosmos (alam ghoib) agar bisa seimbang.

Dengan tipisnya jarak antara dua alam tersebut, tidak di pungkiri keberadaan mahluk halus kerap meresahkan warga yang bertempat di sekelilingnya. Menurut pengakuan warga sekitar, lokasi yang kita tuju cukup angker.

Kedekatan alam manusia dengan alam ghoib hanya sejengkal, kenapa? ternyata rumah yang kita tempati bisa saja menjadi jalur ghoib atau menjadi jalan raya (ibaratnya) dari mahluk astral.

Siapa yang tahu, mereka adalah mahluk lembut kasap mata yang tidak bisa di lihat oleh orang biasa, makanya kadang banyak kejadian rumah angker, jembatan angker, pekarangan angker, perkebunan angker karena tempat tadi adalah jalur ghoib mereka.

Agar tidak mengganggu warga setempat, kita perlu melakukan sinkronisasi mikro dan makro cosmos supaya seimbang dan bisa berjalan beriringan. Jika terjadi keseimbangan dari 2 alam tersebut, maka akan balance.

Kalau perlu, kita akan membuatkan jalur ghoib baru (jalan baru buat mereka) agar kedua alam ini tidak saling berbenturan dan tidak saling merasa terusik. Kita memang sama – sama mahluk ciptaanNya tapi tidak seharusnya saling mengganggu, karena kita memiliki alam yang berbeda – beda.

Kesimpulan dari tujuan acara ini adalah, menyeimbangkan jalur mikro cosmos dan makro cosmos agar gangguan ghoib tidak menjadi fenomena yang menakutkan warga (Duniamu adalah duniamu dan duniaku adalah duniaku).

Ikuti terus perjalanan Jalan Malam Misteri Trans7 setiap Jum’at dan Sabtu pukul 03.00 wib (dini hari) bersama Mbah Mijan, Selamat menantikan pemirsa.

Klik link dibawah ini, untuk melihat beragam produk kami yang paling lari dipesan oleh ribuan orang

Produk Unggulan 

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini


Kontak WA mbah mijan