manfaat puasa

Manfaat Puasa Dalam Spiritual

MARHABAN YA RAMADHAN 1436 H – TAHUN 2015 

 Kontak WA mbah mijan

 

Manfaat Puasa
Follow Twitter Mbah Mijan – Klik disini

Manfaat Puasa sungguh luar biasa, baik secara medis maupun spiritual. Pakar ilmuwan pernah mengkaji apa saja manfaat puasa secara medis bagi tubuh kita.

Setelah mereka (para ilmuwan) meneliti bahwa puasa selama 2 hari saja, mampu meningkatkan system imunitas serta bisa mempercepat sembuhnya inveksi.

Seperti yang kami lansir, menurut Valter Longo, Professor Ilmu Gerontologi dan Biologi di University of Southern California mengatakan ‚ÄúDengan tidak mengkonsumsi makanan dalam kurun waktu yang lama, bisa membiarkan sel induk untuk berkembang biak dan membangun kembali system anti body manusia”.

Manfaat lain dari puasa, bisa menurunkan tingkat enzim PKA, IGF-1 yang berhubungan dengan organisme sederhana.

Inilah salah satu alasan, kenapa setiap manusia yang hendak melakukan operasi, di anjurkan berpuasa selama 72 jam. Karena terbukti bisa meningkatkan system imun yang mampu melindungi organ tubuh dari racun/ zat kimia.

Program penurunan berat badan, seperti OCD yang pernah dikenalkan oleh master ilusionist, itu juga dengan teknik puasa atau mengurangi asupan makanan dengan cara tertentu.

Berarti terbukti, bahwa berpuasa bisa berpengaruh terhadap metabolisme tubuh, terutama mengurangi lemak yang berlebih, mengatasi obesitas, serta menurunkan berat badan dengan aman.

Berbeda dari kajian medis diatas, ada beberapa alasan mengapa para pelaku spiritual membangun inner power melalui tirakat batin/ riyadhah/ berpuasa.

Karena secara tidak langsung, kekuatan tubuh akan bereaksi secara teratur dan signifikan, hal ini mampu menimbulkan power yang diluar logika. Kalau bicara spiritual, memang kadang terlihat aneh, khususnya mengenai tata cara tirakat orang jaman dulu, ada istilah “pati geni” – “ngerowot” dsb.

Saya pernah mengulas artikel ini sebelumnya di “Sembilan Jenis Lelaku Paranormal Indonesia Jaman Dahulu” 

Bahkan sangat jelas di tekankan, untuk mempelajari ilmu ghoib, seorang ahli spiritual harus mampu “nglakoni” tirakat dengan waktu yang di tentukan. Dulu saya sering melakukannya, walaupun secara logis saya juga bertanya, untuk apa semua ini.

Tapi setelah para ilmuwan dan pakar Gerontologi melakukan penelitian, saya baru mengerti ternyata manfaat puasa memang nyata adanya.

Seperti halnya puasa Ramadhan, bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga namun juga memperoleh pahala, kajian lain dari manfaat puasa yaitu bisa melatih otak kita menjadi fokus atau konsenterasi.

Apakah benar semua kajian diatas, tentu anda harus mencoba berpuasa agar bisa membuktikan sendiri apa faedahnya. Terlepas dari kajian diatas, nenek moyang kita dahulu sering sekali melakukan tirakat untuk membangun fundamental dan melipatgandakan kekuatan jiwa dan raga.

Lalu, apakah anda ingin mencobanya…???

Klik link dibawah ini, untuk melihat beragam produk kami yang paling lari dipesan oleh ribuan orang

Produk Unggulan 

Anda sedang punya masalah…??? Anda Ingin Konsultasi Dengan Kami…??? klik saja link dibawah ini

 


 


Kontak WA mbah mijan