Ternyata Dia Sudah Tiada

ternyata dia sudah tiada

 

Ternyata Dia Sudah Tiada

Pukul 7 pagi Hp saya berdering sangat mengganggu sekali, Sebab habis begadang dengan sahabat saya semalam, ternyata dia sudah tiada.

Saat saya angkat telepon tersebut, ternyata dari adiknya si Anton, ”hallo mas, saya Indri adiknya mas Anton. maaf mas (terdengar suara agak berat dari Indri, seperti habis menangis) saya mau mengabarkan kalau mas Anton telah Meninggal Dunia karena Kecelakaan semalam”. 

Tersentak

(dengan setengah sadar saya pun langsung berdiri dan keluar dari kamar, apa saya salah dengar karena signal sangat jelek sekali), saya pun, langsung menanyakan maksud kabar tersebut bagaimana sebenarnya. ”hallo Indri maksudnya gimana? mas gak paham nih, siapa yang meninggal? (tanya saya)”. Itu mas…saya mau mengabarkan kalau mas Anton semalam jam 2 kecelakaan dan Meninggal dunia. (imbuhnya). 


Kontak WA mbah mijan

 Saya pun kaget dan bercampur sedikit ada rasa becanda, ”ngaco kamu indri, wong mas kamu ada tuh di kamar lagi tidur, semalam begadang sama saya”.

Iya mas, (sambut Indri) semalam dia pamitan mau main ke rumah mas, tapi (terdengar suara tangis dari Indri), hallo..hallo..indri suara kamu gak jelas. (sambung saya)

mas Anton sekarang sudah tiada mas (ucap Indri), aahhh ngaco kamu, jangan becanda (tegas saya). orang mas Anton ada di kamar sedang tidur (sambil buka pintu kamar)…..

Kejanggalan Malam Tadi

Memang terasa aneh malam tadi, tidak seperti biasanya Anton jadi pendiam hanya banyak mengangguk serta menggeleng saja percapakan saya dengan dia. Seingat saya, dia datang kerumah pukul 3 pagi dan dia katanya naik ojek online karena malas bawa motor, tidak ada rasa curiga sayapun langsung membuatkan dia segelas kopi dan kami berbincang sampai menjelang adzan subuh berkumandang. Setelah itu dia masuk kamar dan ucapan terakhir yang saya dengar dan membuat aneh adalah ” maafin gue selama ini yang udah selalu nyusahin lu”, saya pun menjawab ” santai aja lah kan kita sahabat, udah sana tidur”. mbah mijan

Dan Ternyata? 

Setelah dapat kabar dari Indri, untuk menghilangkan penasaran, saya buka pintu kamarnya dan ternyata sahabat saya sudah tidak ada disana. Saya langsung ambil hp dan telepon Indri kembali, ”hallo Indri, kamu yakin mas Anton Sudah meninggal? ” (tanya saya), Iya mas, mas datang saja kesini ya sekarang (ucap Indri).

Lalu Siapa Yang Semalam Begadang Dengan Saya ???

 


Kontak WA mbah mijan