Pedagang Buah Menjadi Pengusaha

Tidak Ada Yang Menyangka Dahulu Hanya Pedagang Buah Sekarang Sudah Menjadi Pengusaha Sukses

 Kontak WA mbah mijan
 
Pada hari kamis jam 13.00 siang, Bapak itu datang kepadaku dan menceritakan semua masalah yang dihadapinya saat berjualan buah. Hampir saja bangkrut karena surutnya pembeli yang mengakibatkan semua dagangan buahnya tidak laku karena banyaknya persaingan.
 
Bapak ini seperti biasa berdagang buah sampai sore hari saja, namun karena sepinya pembeli bapak tersebut terpaksa harus berjualan buah sampai malam hari. Itu pun hanya beberapa pembeli saja, walaupun dia hanya dapat sedikit tapi dia tetap mensyukurinya. Dia selalu berharap besok pasti ada banyak yang membeli buahnya.
 
Semakin hari hanya beberapa orang saja yang membeli buahnya, sehingga membuat untuk balik modal pun susah. Sampai suatu saat, karena buahnya mulai tidak fresh lagi, dia pun membanting harga untuk menutupi modalnya, Namun tetap saja masih tidak cukup untuk menutupi modalnya. Karena modal berkurang, akhirnya dia terpaksa meminjam uang kepada Bank untuk modalnya kembali.
 
Namun keadaan masih tetap sama, setiap hari hanya ada beberapa saja yang membeli bahkan sampai tidak ada sma sekali yang beli. Akhirnya, bapak tersebut memutuskan untuk berkonsultasi denganku dan mencari solusi agar dagangan buahnya laku. Sehingga dapat bersaing dengan pedagang buah yang lain. Setelah bapak itu berkonsultasi denganku bapak itu pun langsung pulang.
 
Singkat cerita, setelah kurang lebih tiga tahun lamanya, bapak itu menghubungiku kembali dan ingin berjumpa denganku. Keesokan harinya bapak terebut datang ketempatku, Akupun merasa ada yang berbeda dari penampilan bapak tersebut. Ia datang dengan istri dan anaknya menggunakan mobil yang sangat mewah dan mahal. Istrinya pun memakai perhiasan yang bisa dibilang perhiasan mahal.
 
Bapak itu bercerita, setelah berkonsultasi denganku Alhamdulillah, kini ia sudah menjadi pengusaha sukses. Setelah dagangan buahnya laku dan ada untung banyak,  ia mencoba bisnis lain dan ternyata ia berhasil. Akupun merasa senang dan terharu mendengar perjalanan pahitnya. Dari seorang pedagang buah, hingga menjadi pengusaha sukses.

Kontak WA mbah mijan